Rekomendasi Game F2P yang Tidak Pay to Win 2021 (Part 2)

oleh -180 views
f2p Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Game gratis umumnya miliki sistem bisnis yang tidak balance. Ini karena tak sedikit developer dan publisher membuat model bisnis pay to win. Biasanya game yang seperti ini membuat sebuah sistem entah level, item, atau drop yang bisa menambah serangan atau pertahanan karakter dan akun. Meskipun ia bisa ditingkatkan dengan memainkan gamenya saja, namun player bisa membeli sistem tersebut menggunakan uang asli. (mrg)

Model bisnis seperti ini sudah sangat umum dijumpai di beberapa game online free to play (F2P) buatan Korea Selatan dan Tiongkok di masa lalu. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, banyak developer dan publisher besar terjun ke bisnis F2P dengan menawarkan balancing yang lebih baik.

Mereka umumnya hanya memberikan item kosmetik super keren dengan harga mahal untuk bisa mempertahankan servernya agar tetap hidup. Tentu saja sistem ini juga akan berikan mereka kesempatan untuk memberikan konten yang lebih berkualitas.

Tak hanya bertahan di industri, mereka juga membuat sistem tersebut sebagai win-win solution bagi player dan pihak developer maupun publisher.

Lantas, apa saja game PC F2P yang menganut sistem yang tak pay to win tersebut? Berikut ini adalah rekomendasi game F2P yang tidak mengandung unsur pay to win.

Apex Legends

Konsep hero shooter memang sangat cocok untuk digabungkan dengan beberapa genre termasuk battle royale, dan Apex Legends adalah salah satu yang menjadi paling sukses. Dengan mengangkat dunia game Respawn Entertainment sebelumnya, TitanfallApex Legends miliki hero yang disebut “Legends” dengan kemampuan menariknya.

Permainan looter shooter survival-nya sangat balance dengan senjata yang tak ada yang bisa dibeli dengan uang asli. Sistem bisnisnya hanya berkutat pada kosmetik, legend baru, dan battlepass buatnya menjadi game gratis yang aman dimainkan kapan saja.

Baca juga : Penjelasan Sekilas Seputar Apex Legends Season 10

CSGO

Muncul pertamakali sebagai mod Half-LifeCounter-Strike: Global Offensive atau CS:GO adalah seri terbaru dan yang paling terkenal dari seri serupa di masa lalu. Game FPS dengan permainan Counter Terrorist vs Terrorist ini tawarkan permainan klasik seperti bomb mission, secure VIP, dan lindungi tawanan.

Valve awalnya buat gamenya berbayar, namun sejak adanya mode battle royale “Danger Zone” mereka gratiskan untuk semua player. Tentu saja semua keuntungan game berbayar dapat dimiliki. Valve hanya mendapatkan uang dari skin yang dimiliki oleh para player, namun tidak memberikan efek damage bertambah atau yang lain.

Brawlhalla

Game brawler yang satu ini anggap aja seperti Smash Bros. Kamu bisa bertempur dalam satu arena dengan ragam hero atau champion dengan menggunakan kemampuan uniknya. Brawlhalla ngga punya sistem pay to win, microtransaction mereka hanya sebatas kosmetik dan beberapa “save-time” pack yang mungkinkan untuk membuka champion.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.