Rekomendasi Game Horror Action 2021 (Part 1)

oleh -84 views
Game Horror Action

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kehadiran Dead Space Remake tentunya merupakan kabar yang menyenakan bagi para fansnya. Setelah hilang harapan lantaran ditutupnya Visceral Games selaku kreator asli dari seri Dead Space. EA bersama EA Motive pun akhirnya berinisiatif untuk kembali menghidupkan salah satu franchise action/horror kesayangan fans setelah berhibernasi hampir satu dekade. (mrg)

Namun, hingga kini kita belum mendapatkan kabar kapan Dead Space versi remake tersebut akan rampung dikerjakan dan siap dimainkan. Jadi, selagi menunggu perilisan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif lainnya yang memiliki genre yang cukup similiar, yaitu game dengan genre action yang dibalut dengan elemen horror. Berikut ini adalah rekomendasi game horror action 2021 yang wajib kamu coba!

Half Life 2

Rekomendasi game horror action 2021 yang pertama adalah Half Life 2. Secara umum, Half-Life 2 memang tidak dikenal sebagai game horror. Namun, Valve selaku developer sepertinya ingin sedikit berinovasi dengan menyajikan elemen horror di beberapa bagian gamenya. Bahkan, aspek horror tersebut pun menjadi segmen yang cukup mengesankan.

Salah satu contohnya yaitu pada chapter We Don’t Go to Ravenholm. Pada chapter tersebut pemain ditempatkan di kota Ravenholm yang penduduknya sudah dipenuhi oleh zombie. Suasana atmosphere yang kelam serta jeritan dari para zombie tentunya menjadikan chapter yang satu ini cukup menegangkan.

Uniknya lagi, pada chapter tersebut pemain diberikan senjata baru berupa Gravity Gun yang mampu mengambil berbagai item di sekitar untuk dilontarkan ke musuh. Senjata yang satu ini memang cukup ikonis dan unik. Bahkan pemain akan dihadiahkan sebuah achievement apabila berhasil melalui chapter Ravenholm hanya dengan menggunkanan Gravity gun.

Baca juga : Apex Legends Mobile CBT Sudah Dimulai di Indonesia

S.T.A.L.K.E.R. Series

Sama halnya dengan seri Metro, STALKER Series juga merupakan salah satu game dimana sajian atmospherenya sering kali dipuji oleh banyak gamer. Gameplaynya pun juga cukup similiar dimana pemain diharuskan bertahan hidup dengan recources yang terbatas. Perbedaannya mungkin STALKER series memiliki tema open world dengan aspek survival yang lebih hardcore.

Namun, yang membuat game karya GSC Game World yang satu ini cukup mengerikan untuk dimainkan adalah suasana lingkungannya yang cukup kelam, ditambah dengan berbagai macam monster atau biasa disebut mutant yang masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda. Seperti dapat menghilang, berlari cepat bahkan ada juga yang mampu mengendalikan pikiran pemain.

The Last of Us

Gamer PlayStation tentunya sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. The Last of Us dapat dikatakan sebagai salah satu game karya Naughty Dog yang menjadi andalan Sony. Berbagai apresiasi berupa penghargaan telah berhasil diraih dan hingga kini masih sering dinobatkan sebagai salah satu game dengan jalan cerita terbaik sepanjang masa.

Namun, selain jalan ceritanya serta sejumlah karakter yag mengesankan. The Last of Us juga memiliki perpaduan elemen action dan horror yang kohesif. Selain itu, game juga menghadirkan aspek survival dimana pemain harus mengumpulkan berbagai recources untuk keperluan upgrade senjata atau merakit berbagai alat seperti granat asap atau pisau yang sangat efisien dalam kondisi stealth.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.