Rekomendasi Game Horror Action 2021 (Part 2)

oleh -150 views
Game Horror Action

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kehadiran Dead Space Remake tentunya merupakan kabar yang menyenakan bagi para fansnya. Setelah hilang harapan lantaran ditutupnya Visceral Games selaku kreator asli dari seri Dead Space. EA bersama EA Motive pun akhirnya berinisiatif untuk kembali menghidupkan salah satu franchise action/horror kesayangan fans setelah berhibernasi hampir satu dekade. (mrg)

Namun, hingga kini kita belum mendapatkan kabar kapan Dead Space versi remake tersebut akan rampung dikerjakan dan siap dimainkan. Jadi, selagi menunggu perilisan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif lainnya yang memiliki genre yang cukup similiar, yaitu game dengan genre action yang dibalut dengan elemen horror. Berikut ini adalah rekomendasi game horror action 2021 yang wajib kamu coba!

Metro Last Light

Metro 2033 dan sekuelnya, Metro Last Light memang dikenal sebagai game yang mengedepankan aspek atmosphere. Lingkungan stasiun bawah tanah yang gelap dan kelam serta suasana permukaan yang dipenuhi monster dan radiasi membuat game karya 4A Games ini memiliki keunikan tersendiri dari game lainnya.

Atmosphere dalam game juga sering kali dimanfaatkan oleh developer untuk menambahkan elemen survival horror. Dimana pemain diharuskan bertahan hidup melalui air filter dan gasmask dengan persediaan yang terbatas. Ditambah dengan kehadiran berbagai macam monster yang harus diatasi dengan senjata yang tentunya juga memiliki peluru yang terbatas, sehingga, recource management merupakan salah satu kunci utama untuk melewati setiap levelnya.

Game Metro juga menyediakan 2 macam mode bermain yaitu Spartan dan Survival. Mode Spartan ditujukan bagi pemain yang ingin mengutamakan action seperti game FPS pada umumnya. Namun, apabila kalian menginginkan pengalaman yang lebih survival horror, kalian dapat bermain dengan mode Survival dimana ketersediaan recources lebih terbatas dan musuh akan lebih waspada apabila pemain lebih mengedepankan stealth.

Baca juga : Apex Legends Mobile CBT Sudah Dimulai di Indonesia

Doom 3

Saat perilisannya, Doom 3 memang sering mendapat kritikan dari sejumlah fans garis keras. Menurut mereka, Doom 3 terlalu bersandar kepada aspek horror dan menghilangkan aksi fast-paced shooter seperti game terdahulunya.

Namun, terlepas dari segala kritikannya, Doom 3 tetap mendapat banyak pujian dari para kritikus maupun fans horror secara umum. Hal tersebut karena aspek horror yang mendapat kritikan dari para fansnya justru menjadi suatu hal yang banyak diapresiasi secara umum. Ditambah dengan atmosphere yang kelam dan menyeramkan membuat game menjadi ikonis dan memoriable.

Selain aspek horror, Doom 3 juga tetap memberikan pengalaman action yang baik. Sajian senjatanya juga cukup unik, diantaranya seperti seperti BFG, Super Shotgun (hanya tersedia di ekspansi Resurrection of Evil) dan chainsaw yang merupakan senjata signature dari seri Doom. Namun, apabila kalian memang lebih menyukai Doom versi lawas. Maka Doom (2016) dan sekuelnya Doom: Eternal merupakan game yang lebih cocok untuk kalian mainkan.

Left 4 Dead 2

Rekomendasi game action horror 2021 yang terakhir adalah Left 4 Dead 2. Left 4 Dead 2 memang merupakan salah satu game karya Valve yang cukup inovatif. Sajian 4 player co-op dicampur dengan nuansa horror dan komedi menjadi selling point yang membuatnya populer. Bahkan hingga saat ini, banyak developer lainnya yang masih mencoba menjiplak elemen dari Left 4 Dead seperti Killing Floor, World War Z, serta yang baru-baru ini diumumkan yakni Redfall garapan Bethesda.

Meskipun memang tidak terlalu “menyeramkan” seperti game horror pada umumnya, Left 4 Dead 2 tetap memiliki elemen horror yang tentunya dapat membuat pemain merinding. Seperti suasana atmosphere yang kelam di beberapa area serta tangisan Witch yang mampu membuat pemain merasa tegang.

Terlepas dari elemen horrornya, sajian gameplaynya juga cukup baik. Kerja sama dan koordinasi antar team merupakan kunci utama dalam menyelesaikan setiap level. Left 4 Dead 2 juga memiliki komunitas modding yang cukup aktif, sehingga banyak pilihan map, senjata hingga skin karakter terbaru yang membuat game dapat terus dimainkan ulang tanpa membuat pemain merasa jenuh.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.