Rekomendasi Game Indie PC yang Harus Kamu Coba (Part 1)

oleh -122 views
Game Indie

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dari segi visual dan presentasi, mungkin game indie tak dapat tawarkan yang terbaik karena keterbatasan dana. Namun scene indie menjadi tempat dimana banyak inovasi dan mekanik unik tercipta. Melihat mereka tidak punya shareholder yang marah apabila game tak laku. Serta mereka juga harus selalu tampil beda untuk menarik perhatian gamer. (mrg)

2021 mungkin terkesan tidak begitu “ramai” sejauh ini. Namun masih ada game indie asik yang mungkin telah kamu lewatkan atau juga pernah mendengarnya tetapi belum sempat memberikannya kesempatan. Berikut ini adalah rekomendasi game indie yang wajib kamu coba.

Before Your Eyes

Before Your Eyes menjadi game yang butuh webcam, membuat game ini mungkin tidak dapat diakses semua orang. Namun premisnya sangatlah unik. Game ini menceritakan sekuens cerita tentang kenangan sang karakter utama. Namun apabila kamu mengedipkan mata (di dunia nyata dan terdeteksi webcam), sekuens tersebut akan berakhir dan lanjut ke adegan selanjutnya.

Secara teknis memang benar apabila game ini lebih seperti menonton film. Akan tetapi cerita yang diberikan ialah cerita yang menusuk hati dan dipresentasikan dengan cara yang sangat efektif dan unik. Sulit untuk tidak merekomendasikannya. Tak hanya Before Your Eyes membuat matamu berair karena usaha untuk tidak mengedip sama sekali, tetapi juga karena kisah emosional yang diperlihatkan.

Baca juga : Terselip Easter Egg di Update Terbaru GTA Online

Loop Hero

Loop Hero merupakan game dungeon crawler dicampur dengan elemen kartu, autobattler dan juga roguelite. Premisnya ialah kamu ialah seorang dungeon master yang harus membuat dungeon sebaik mungkin agar sang petualang dapat melakukan progres sejauh mungkin. Namun tantangannya ialah kamu diberi deretan kartu yang sifatnya hanya memberi tantangan kepada si petualang. Tetapi menjadi satu-satunya sumber untuk dapatkan material, senjata, level, dan lain-lain.

Saat mencapai threshold tertentu, kamu nantinya akan melawan bos dan kamu mau tak mau harus sudah siap mau itu dari segi item atau juga kartu. Apabila kamu mati, kamu akan dibawa kembali ke hub dan mengulan proses dari nol.

Game ini sangatlah adiktif dan mungkin menjadi game yang bisa kamu mainkan sambil multitask mau itu mengetik, mengedit sesuatu, atau juga bermain game lain.

Gunfire Reborn

Ya, maaf satu lagi game roguelite. Tapi bayangkan saja Borderlands dicampur dengan elemen random dari roguelite. Dengan premis sederhana tersebut, Gunfire Reborn tawarkan gameplay yang asik dengan sistem progres yang membuatmu ingin coba lagi dan lagi setelah percobaan sebelumnya gagal.

Game ini sekarang masih dalam tahap early-access, tetapi sudah bisa dikatakan banyak konten di dalamnya ditambah lagi versi 1.0 akan meluncur tahun ini.

Game juga dapat dimainkan bersama 3 orang teman bagi kamu yang ingin uji siapa yang dapat build paling OP di sepanjang playthrough.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.