,

Rekomendasi Komik Webtoon Slice of Life (Part 2)

oleh -116 views

Zetizen Radar Cirebon – Rekomendasi Webtoon? Sebelumnya apa itu komik Webtoon? Siapa nih yang belum kenal? Kenalan dulu, yuk! Komik Webtoon adalah komik daring, komik ini kini sudah memiliki banyak sekali komik dari berbagai genre, loh.

Salah satunya genre slice of life, yakni penggalan kehidupan atau secara umum menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para tokohnya. Meskipun genre ini menceritakan kehidupan sehari-hari, nyatanya genre slice of life ini kaya akan nilai moral. Sehingga apabila kita membacanya dapat meningkatkan wawasan serta pengetahuan. Maka, hilangkan pikiran burukmu apabila sempat menganggap genre ini membosankan. Kisah-kisah yang ada di dalamnya seru, loh! (Susan).

Berikut adalah rekomendasinya :

• Serba Salah

Webtoon Serba Salah
Source by Webtoon

Rekomendasi Webtoon yang satu ini sangat seru, loh! Pasalnya komik Webtoon ini menceritakan hal-hal yang kerap kali terjadi pada kehidupan nyata yang nyatanya serba salah. Kita pasti pernah merasa serba salah, bukan?

Komik Webtoon ini mendeskripsikan perasaan serba salahnya lewat gambar-gambar yang memiliki gaya lukis yang khas guna menyampaikan pesan moral dan menyadarkan kita bahwa sejatinya kita adalah manusia yang tak luput dari kesalahan, bahkan untuk kesalahan kecil sekalipun.

• Pak Guru Inyong

Webtoon Pak Guru Inyong
Source by Webtoon

Kisah tentang sisi kehidupan dari seorang guru honorer. Oleh sebab itu lika-liku perjalanannya penuh dengan motivasi dan makna kehidupan. Pada tiap episodenya selalu mengandung kutipan yang dapat mencerminkan topik dalam bahasan yang dapat menyadarkan kita bahwa tiap apa yang tercipta pasti memiliki makna.

Pada tiap episodenya selalu mengandung kutipan yang dapat mencerminkan topik dalam bahasan yang dapat menyadarkan kita bahwa tiap apa yang tercipta pasti memiliki makna.

Komik ini mengingatkan kita akan suasana sekolah yang pastinya membuat kita menyadari dan mengingat kehidupan sekolah yang penuh dengan rentetan cerita yang tak terlupa.

• The Normies

Webtoon The Normies
Source by Webtoon

Rekomendasi Webtoon ini menggambarkan tokohnya dengan hewan. Kelihatannya imut, bukan?
The normies adalah serial one page webtoon yang tujuan pembuatannya lebih khusus bagi kamu yang hobi bermain kode. Mengapa demikian? Karena Webtoon ini hanya satu halaman saja sudah memuat inti dari masalah tersebut. Jikalau membaca Webtoon ini, kita menyadari bahwa segala rupa perasaan manusia adalah hal biasa yang normal. Entah itu cemas, kesepian, iri hati, dan macam-macam bentuk lainnya. Sehingga kita dapat mengenal diri kita lebih dalam lagi, akibatnya kita tidak merasa insecure. Melainkan justru terhibur dengan Webtoon ini.

Baca juga : The Flower of Beast Bahasa Indonesia di Webtoon Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.