Sergio Ramos Tak Lagi Ikuti El Clasico, Nasib Madrid?

oleh -66 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sergio Ramos telah meninggalkan Real Madrid. Maka kini Madrid tak punya sosok yang tangguh dan keras lagi di ajang El Clasico. (cva)

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid habis di 30 Juni 2020. Ramos akhirnya meninggalkan Los Blancos yang sudah ia bela selama 16 musim.

21 Trofi ia persembahkan termasuk lima kali juara Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions. Kini bek tengah berusia 35 tahun itu dikabarkan bakal melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Sergio Ramos adalah sosok kapten yang tangguh nan keras. Ramos tanpa basa-basi menjaga pertahanan Real Madrid dan tidak takut untuk berduel dengan siapapun.

Buktinya sepanjang kariernya, Ramos sudah mendapat 26 kartu merah. Bukan cuma soal tekel brutal, Ramos juga tak segan adu sikut jika tempo makin meninggi. Terutama, di ajang El Clasico alias duel kontra Barcelona.

Eksistensi sepanjang El Clasico

Melansir detikSport dari berbagai sumber, Sergio Ramos mengoleksi lima kartu merah di sepanjang berlaga pada El Clasico. Dua kartu merah dikeluarkan langsung oleh wasit dan sisanya akumulasi kartu kuning.

Korbannya adalah Lionel Messi (dua kali), lalu Sergio Busquet, Neymar, dan Luis Suarez.

Ia sendiri sudah mencatatkan 45 penampilan di El Clasico. Jumlah yang sama dengan sang rival, Lionel Messi.

Maka kini, El Clasico kehilangan salah satu aktor pentingnya. Sergio Ramos yang bisa jadi pahlawan atau justru jadi pesakitan buat Real Madrid kala menghadapi Barcelona, sudah pergi dari Bernabeu.

Lantas, siapakah sosok gahar di El Clasico buat Los Blancos setelah Ramos pergi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *