,

Sia-Sia Saja Bergantung atau There’s No Use Hanging On Bahasa Indonesia

oleh -354 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sekitar pertengahan bulan yang lalu Kakaopage Indonesia memperkenalkan satu lagi webtoon baru berbahasa Indonesia. Webtoon baru ini berjudul Sia-Sia Saja Bergantung(Nd)

Webtoon Sia-Sia Saja Bergantung

Sia-sia
Sumber: Novel Update Forum

Judul bahasa Korea asli dari komik ini adalah 매달려도 소용없어 yang terbit pertama kali pada 22 April 2021 dengan ilustrator webtoon oleh Whale (고래).

Lalu mendapat versi bahasa Indonesia dengan judul bahasa Indonesia Sia-Sia Saja Bergantung terbit di Kakaopage Indonesia pada 15 Juni 2021. Dengan jadwal terbit setiap hari Rabu. Sedangkan untuk versi bahasa Inggris yang terbit di  Tappytoon dengan judul bahasa Inggris There’s No Use Hanging On.

Komik ini memiliki cerita asli dari novel karya Candysoda (캔디소다). Dan memiliki komik promo oleh 팜팜멜라. Dan terbit pada 12 September 2020. Lalu tamat pada 23 Mei 2021. Jumlah bab dalam web novel sebanyak 297 bab cerita utama dengan tambahan 17 bab cerita ekstra.

Sinopsis:

Kayra de Prsye merupakan seorang king maker yang akan membuat Rakan, pangeran kelima, menjadi kaisar di negara itu. Dia bahkan sampai mengorbankan diri dengan menenggak racun demi membuat Rakan menjadi kaisar dan ia sebagai ratu.

Namun, di pagi hari saat Rakan dinobatkan sebagai kaisar, yang namanya dipanggil sebagai ratu bukanlah Kayra, melainkan sepupunya, Vienna. Kayra yang terkhianati  oleh Rakan pun diusir dari istana. Dengan tubuh yang kesakitan dan tidak bisa sembuh dari racun tersebut, Kayra meminum racun yang dia bawa dan mengakhiri hidupnya. Akan tetapi, begitu dia membuka mata, dia kembali ke saat dia berusia 18 tahun.

Kayra bertekad untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Dia tidak akan menjadikan Rakan sebagai kaisar. Untuk mewujudkan hal itu, dia menghampiri Peilon, kakak Rakan sekaligus pangeran kedua kekaisaran yang juga merupakan tunangan Kayra.

Dia pun mengutarakan niatnya untuk menjadikan Peilon sebagai kaisar untuk membalas dendamnya pada Rakan. Apakah rencana Kayra akan berhasil?

Sumber: kakaopage.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.