Sunrise Express, Salah Satu Kereta Sleeper Ternyaman di Jepang

oleh -43 views
Source: Twitter (@sakaisuji66602F)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perjalanan kereta malam adalah cara yang nyaman dan nyenyak untuk berpergian, terutama dengan kereta sleeper. Suara bogie atau chassis kereta yang terkadang mengganggu tidak akan jadi masalah jika menaiki kereta yang tepat. Salah satunya adalah Sunrise Express, yang merupakan kereta sleeper terbaik di Jepang. (Zhorif)

Source: OsakaStation.com

Sunrise Express, yang terbagi menjadi Sunrise Seto (Tokyo-Takamatsu) dan Sunrise Izumo (Tokyo-Izumo), adalah kereta sleeper jarak jauh yang di operasikan oleh JR Central dan JR West. Keduanya memiliki route yang berbeda. Namun di Okayama, kereta sleeper tersebut di gabungkan menjadi 1 rangkaian jika menuju Tokyo. Dan jika datang dari Tokyo, keduanya akan berpisah dan pergi sesuai route masing-masing.

Baca juga: Rocky Mountaineer, Menjelajahi Keindahan Alam Kanada Dari Kereta Api

Source: Instagram (@anf_ray)

Sesuai namanya, Sunrise Express menawarkan 2 kelas sleeper. Yang pertama dan yang paling unik yakni nobinobi zaseki (ノビノビ座席). Kelas yang memiliki arti stretch-out seats ini merupakan platform tidur berkarpet yang di pisah oleh sedikit sekat. Walaupun tidak memiliki privasi dan tempat tidur yang cukup keras, kelas ini sepenuhnya gratis bagi pemegang JR Pass.

Source: YouTube (Kuga’s Travel)

Kelas sleeper berikutnya merupakan kamar yang menyerupai kamar hotel. Kelas ini memiliki beberapa varian dengan tipe kamar yang berbeda-beda. Yakni single, twin, single deluxe, dan Sunrise Twin. Selain itu, di kereta ini juga terdapat fasilitas esensial seperti kamar mandi, toilet, lounge kecil, dan vending machine.

Baca juga: Orient Express, Kereta Api Mewah Bersejarah yang Melintasi Benua Eropa

Source: Instagram (@mmeegguuuu)

Sunrise Express bisa di bilang merupakan kereta yang spesial dan langka. Karena menurunnya popularitas kereta malam di Jepang, saat ini kereta tersebut merupakan satu-satunya kereta malam yang beroperasi dengan jadwal reguler. Sehingga menaikinya merupakan pengalaman yang tak terlupakan, seandainya suatu saat kereta sleeper ini berhenti beroperasi di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.