Super Robot Wars Cetak Rekor Dunia Baru

oleh -348 views
Super Robot Wars

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada kabar baik untuk para penggemar game robot-robotan populer dari Jepang, yaitu Super Robot Wars (SRW). Serial game Super Robot Wars baru saja mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai IP (Intelectual Property) serial game terbanyak di dunia. (mrg)

Pengumuman ini berlangsung di acara Super Robot Wars Steel Ultra Appreciation Festival 2021 pada 11 Juli 2021 yang lalu. Pada acara tersebut banyak pengumuman seperti game baru SRW dan lainnya.

Baca juga : Beberapa Gamer PUBG, COD, dan R6S Dibanned Karena Windows 11

Dan pengumuman yang paling mengagetkan para penggemar adalah Super Robot Wars mendapatkan sebuah penghargaan dari Guinness World Records sebagai “IP Serial Role-Playing Game Terbanyak di Dunia”.

Rekor ini terhitung pada bulan Maret 2021 yang Super Robot Wars telah memiliki game dengan total keseluruhan sebanyak 274. Penghargaan tersebut mereka resmikan pada Juni 2021.

Super Robot Wars

Super Robot Wars adalah serial tactical role playing game yang Bandai Namco Entertainment produksi . Game ini mereka mulai dari judul serial Compati Hero yang menghadirkan berbagai franchise mecha-anime, manga dan game bertemu satu sama lain dalam satu cerita. Karakter-karakter yang muncul bisa bekerja sama dengan karakter lainnya dari satu franchise yang sama ataupun franchise lain.

Serial game ini pertama kali rilis di Game Boy pada 20 April 1991 dengan judul Super Robot WarsSuper Robot Wars telah merilis berbagai judul sekuel, spin-off, port, remake dan lainnya di berbagai media video game. Karena banyaknya franchise yang bergabung, hanya beberapa judul game Super Robot Wars yang dapat rilis di luar Jepang. Itu karena masalah copyright dan izin penggunaan IP.

Itulah informasi mengenai serial game Super Robot Wars mendapatkan penghargaan rekor dunia Guinness World Records sebagai “IP Serial Role-Playing Game Terbanyak di Dunia”. Dengan mendapatkan rekor dunia ini, semoga saja game Super Robot Wars akan semakin banyak mereka rilis untuk para penggemarnya di luar Jepang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.