Tanaman Hias yang Bisa Saring Udara Kotor

oleh -383 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tanaman hias memilki banyak manfaat jika berada di rumah. Tidak hanya untuk memperindah ruangan atau rumah, ada tanaman hias yang bermanfaat mengurangi radiasi pada komputer, ada juga yang berfungsi sebagai pengharum alami ruangan. (cva)

Selain itu, flora berikut juga bisa menyaring udara di dalam ruangan. Karena udara di dalam ruangan itu tidak selalu bersih. Adanya debu, polusi udara, dan lain-lain membuat udara yang teman-teman hirup menjadi kotor.

Namun, teman-teman tidak perlu khawatir. Berdasarkan Kompas.com, ada beberapa tanaman hias yang mampu menyaring udara di dalam ruangan agar menjadi bersih, yaitu:

1. English Ivy

Tanaman hias pertama yang mampu menyaring udara adalah English Ivy. Tanaman ini baiknya tertanam di pot atau digantung. Peletakkan tanaman tersebut yaitu agar tanaman dapat dengan mudah menyebarkan oksigen ke seluruh ruangan. Dalam sebuah penelitian, tanaman English Ivy bisa menghilangkan partikel (bagian terkecil) kotoran di udara.

2. Golden Pothos

Tanaman hias kedua yang mampu menyaring udara adalah Golden Pothos. Tanaman ini juga terkenal dengan nama Apipremnum Aureum. Golden Pothos itu biasanya diletakkan merambat di dinding atau atap. Tanaman ini tidak mudah mati. Selain itu, juga bisa tahan di lingkungan mana pun.

3. Pakis Boston

Yang selanjutnya adalah pakis boston. Tanaman Pakis Boston juga bisa menjadi penyaring udara secara alami. Pakis Boston memiliki daun berbulu yang panjangnya bisa mencapai 15 cm. Jika teman-teman ingin memurnikan udara di ruangan rumah, cukup dengan satu Pakis Boston.

4. Dracaena

Tanaman hias selanjutnya adalah Dracaena. Tumbuhan ini memiliki nama lain Dracaena Deremensis. Tanaman ini bisa tumbuh di ruangan yang memiliki sinar matahari yang sedikit. Selain itu, tanaman Dracaena juga bisa tumbuh dengan sedikit air.

Tanaman Dracaena bisa tumbuh sampai 3 meter, namun teman-teman tidak perlu khawatir. Karena tanaman Dracaena bisa dipotong atau dipangkas.

Nah, itulah tadi beberapa tanaman yang dapat kamu tanam di rumah. Selain untuk mempercantik ruangan, flora-flora tersebut juga dapat berguna bagi kesehatanmu, lho.

Jadi kamu tertarik untuk menanam yang mana, nih sob?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.