Teknologi Fast Charging Terbaru Milik Oppo

oleh -99 views
Fast Charging

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hari Minggu (25/07/2021) kemarin secara resmi mengumumkan teknologi pengisian daya baru miliknya. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan baterai selama fast charging. (mrg)

Oppo mengklaim bahwa dengan teknologi ini akan membuat baterai hanya akan kehilangan 20% dari kapasitasnya setelah 1500 siklus, yang melebihi persyaratan sebesar 300%.

Dimulai dengan sel ganda string internal, yaitu pengelompokan dua sel dalam satu selungkup baterai. Lapisan polimer memungkinkan kedua sel bekerja secara independen satu sama lain.

Chip pendeteksi keamanan baterai juga hadir untuk mencari penurunan tegangan yang tidak normal dan memperingatkan pengguna jika pengguna perlu memeriksa atau mengganti baterai.

Baca juga : Xiaomi RedmiBook 15 Resmi Diluncurkan

Fitur fast charging ini berjanji untuk mengatur arus pengisian terbaik secara dinamis untuk berbagai jenis kapasitas baterai dan adaptor pengisian daya.

Berbicara tentang panas, Oppo mengatakan berhasil mengurangi panas. Selain itu, untuk pertama kalinya Oppo akan menerapkan galium nitrida ke sirkuit ponselnya (kemungkinan juga pengisi daya).

GaN menawarkan ketahanan tegangan yang lebih baik daripada silikon, membuat pengisi daya lebih kecil. Serta teknologi ini akan lebih efisien dalam mentransfer arus, yang berarti kehilangan lebih sedikit energi untuk panas.

Terakhir, Oppo mengklaim bahwa menggunakan teknologi ini, pengisian daya 65W sekarang 20% ??lebih cepat, mengelola untuk mengisi ulang baterai 4.500mAh dalam 30 menit.

Namun, Oppo belum memberikan informasi terkait perangkat dimasa mendatang yang hadir dengan teknologi ini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.