Tipe – Tipe Teman Yang Wajib Kamu Ketahui

oleh -82 views
tipe teman

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita pasti sering menemukan banyak jenis teman, ada yang cocok dan dekat dengan kita dan ada juga yang kurang cocok dengan kita. Dan juga terkadang kita kesulitan untuk menemukan sahabat yang cocok dengan kita. Kok bisa gitu? Karena bisa jadi kamu dan teman-temanmu memiliki kepribadian yang berbeda. (herdi)

Memiliki kepribadian yang berbeda dengan teman itu wajar, yang terpenting kita bisa memiliki banyak teman atau koneksi. Dengan kita tau pribadi teman-teman kita, kita bisa tau mana yang bisa di jadikan sahabat atau sekedar teman “say hello” saja.

Baca Juga : Sahabat: Arti dan Kisah Persahabatan dari Sobat Zetizen

Jenis-Jenis Teman Berdasarkan Kepribadian

Tipe Dominance (D)

“D” itu teman kita yang sering jadi ketua kelas atau ketua kelompok. Dia selalu percaya diri mengutarakan pendapatnya, di sisi lain dia adalah orang yang cenderung dingin dan misterius. Beberapa menganggap dia adalah orang yang sombong.

Selain dinamis, mandiri menjadi ciri kuat “D” yang lain. Dia juga sosok yang serius. Saking seriusnya, dia dapat dengan mudah merasa stres walaupun di sebabkan oleh target yang di buatnya sendiri.

Tipe Influence (I)

“I” adalah teman kita yang pintar ngomong dan suka ngomong. Dia pintar buat orang lain ketawa dan membuat situasi berwarna, namun kadang-kadang ia sulit untuk mendengarkan orang lain, dan terkadang kurang teliti. Dengan pembawaannya yang hangat dan kharismatik, seorang Sanguinis biasanya dengan mudah mendapat hati banyak orang. Kesan memesona ini di dukung pula dengan ketertarikannya untuk melakukan hal-hal atau kegiatan yang menantang, berisiko, atau out of the box.

Tipe Steadiness (S)

“S” adalah teman kita yang sederhana, tidak muluk-muluk. Dia jarang berbicara dan lebih suka mendengarkan cerita temannya. “S” adalah orang yang hangat dan simpatik. Di sisi lain, dia sulit untuk mengambil keputusan karena nggak enakan. Karena perhatian dan ketenangannya membuat kita mudah merasa nyaman untuk curhat tentang berbagai hal.

Tapi kita juga harus peka bila memiliki teman kita satu ini, Sobat. Pasalnya, para dia ini biasanya pandai menyimpan apa yang di rasakannya. Mereka juga mudah berkompromi sehingga keinginan dan kebutuhannya acapkali terabaikan.

Tipe Compliance (C)

“C” adalah tipe teman yang pendiam, tapi kritis. Sering sekali ia di pilih menjadi sekretaris, karene kemampuan analitis dan ketelitiannya yang unggul. Dia juga orang yang senang berpendapat berdasarkan data. Namun di sisi lain ia terkenal dingin, tajam, dan sedikit teman. Karena cenderung menahan diri dan berhati-hati, dias gampang merasa cemas.

Apalagi, dia memiliki standar sempurna yang di buatnya sendiri. Bila diri nya maupun lingkungan sekitarnya tak sampai pada kesempurnaan yang di inginkannya, teman kita satu ini bisa menjadi stres dan orang lain pun lelah di buatnya. Bagaimana menyandingkan dia dengan dua tipe sebelumnya? Sama seperti “D”, dia cenderung berusaha dan mengandalkan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.