Tips Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak (Part 1)

oleh -136 views
merawat laptop

ZETIZEN RADAR CIREBON – Merawat laptop itu sangat penting dilakukan agar awet dan tidak cepat rusak. Sayangnya, sebagian orang tidak terlalu peduli dengan kondisi laptopnya hingga berakhir cepat rusak. Padahal, dengan merawat laptop akan dapat mengurangi biaya yang akan dikeluarkan di kemudian hari. Selain itu, dengan merawat laptop yang kita gunakan, tentu akan ada perasaan puas karena barang yang kita gunakan dalam kondisi bersih dan mulus. (mrg)

Nah, untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan tersebut, berikut ini adalah tips merawat laptop agar tidak cepat rusak. Let’s check this out!

Selalu Gunakan Pendingin Laptop

Tips merawat laptop yang pertama adalah selalu gunakan pendingin laptop. Menggunakan pendingin laptop selalu menjadi solusi paling mudah untuk diterapkan. Setidaknya dengan menggunakan pendingin laptop tambahan ini dapat mengurangi panas yang dihasilkan oleh laptop saat digunakan untuk waktu yang lama.

Baca juga : Parallels Konfirmasi Windows 11 Dapat Digunakan di Mac

Selalu Perhatikan Suhu Laptop

Meski hanya digunakan untuk mengerjakan tugas, suhu laptop bila digunakan untuk waktu yang lama tentu akan semakin naik. Tentu ada beberapa faktor pemicu, salah satunya suhu ruangan, selalu perhatikan suhu laptop karena dapat berimbas ke hardware laptop itu sendiri. Kamu bisa menggunakan software semacam HWInfo untuk memantau suhu laptopmu dengan mudah.

Merawat Baterai Laptop

Baterai pada laptop juga merupakan salah satu komponen penting yang mudah rusak. Karena kalau sampai rusak, mau tidak mau kamu harus memakai laptop dengan aliran listrik, sehingga laptop menjadi kurang portable. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan menggunakan laptop hingga baterainya sampai habis ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.