Tips Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak (Part 2)

oleh -28 views
Merawat Laptop

ZETIZEN RADAR CIREBON – Merawat laptop itu sangat penting dilakukan agar awet dan tidak cepat rusak. Sayangnya, sebagian orang tidak terlalu peduli dengan kondisi laptopnya hingga berakhir cepat rusak. Padahal, dengan merawat laptop akan dapat mengurangi biaya yang akan dikeluarkan di kemudian hari. Selain itu, dengan merawat laptop yang kita gunakan, tentu akan ada perasaan puas karena barang yang kita gunakan dalam kondisi bersih dan mulus. (mrg)

Nah, untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan tersebut, berikut ini adalah tips merawat laptop agar tidak cepat rusak. Let’s check this out!

Install Aplikasi yang Diperlukan Saja

Terlalu banyak menginstall aplikasi juga sebenarnya tidak baik, karena aplikasi tersebut mungkin akan berjalan diĀ background, dan menambah pekerjaan prosesor. Tidak masalah untuk menginstall aplikasi yang dirasa perlu, dan kurangi menginstall aplikasi yang kurang diperlukan atau hanya digunakan sesekali.

Baca juga : Tips Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak (Part 1)

Hindari Penggunaan Laptop Diatas Kasur

Menggunakan laptop di atas kasur atau tempat yang tidak rata karena dapat menghalangi sirkulasi udara. Suhu laptop akan jauh lebih cepat menjadi panas bila pembuangan udara terhalang oleh kasur.

Jauhi dari Makanan dan Minuman

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebiasaan beberapa pengguna yang menggunakan laptop sambil ngemil, makanan tersebut dapat masuk ke sela-sela keyboard. Kalau memang suka ngemil, gunakan pelindung keyboard untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain makanan, jauhkan laptop dari minuman karena dapat mengundang hal yang tidak diinginkan. Selalu jaga jarak, atau letakkan minuman dimana tidak akan menjangkau laptop bila tidak sengaja tersenggol.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.