Tips Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak (Part 3)

oleh -68 views
merawat laptop

ZETIZEN RADAR CIREBON – Merawat laptop itu sangat penting dilakukan agar awet dan tidak cepat rusak. Sayangnya, sebagian orang tidak terlalu peduli dengan kondisi laptopnya hingga berakhir cepat rusak. Padahal, dengan merawat laptop akan dapat mengurangi biaya yang akan dikeluarkan di kemudian hari. Selain itu, dengan merawat laptop yang kita gunakan, tentu akan ada perasaan puas karena barang yang kita gunakan dalam kondisi bersih dan mulus. (mrg)

Nah, untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan tersebut, berikut ini adalah tips merawat laptop agar tidak cepat rusak. Let’s check this out!

Jangan Sering Memainkan Game Berat

Bermain game itu sah-sah saja selama dalam taraf yang wajar, karena laptop tidak didesain untuk sekuat komputer. Kalau kamu hanya memainkan game ringan seperti Minecraft, Plant VS Zombies, Zuma, tentu tidak akan masalah. Namun, kalau kamu bermain Genshin Impact, GTA V, Cyberpunk 2077 dan game-game berat lainnya, hal ini dapat memicu kerusakan laptop karena hardware akan dipaksa bekerja secara maksimal.

Baca juga : Tips Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak (Part 1)

Gunakan Software Cleaner

File sampah yang menumpuk atau temporary files harus dibersihkan secara rutin agar tidak mengganggu kinerja laptop kesayangan kita. Dengan bantuan software cleaner seperti CC Cleaner, kamu dapat dengan mudah membersihkan file-file sampah tersebut. Gunakan aplikasi ini setidaknya sebulan sekali untuk menjaga kinerja laptop agar tetap prima.

Jangan Ditumpuk dengan Benda Berat

Hindari meletakkan benda berat di atas laptop karena dapat merusak body laptop dan layar laptop itu sendiri. Akan lebih baik bila tidak meletakkan benda apapun di atas laptop agar kondisi laptop yang kita gunakan selalu mulus.

Selalu Membersihkan Laptop Secara Berkala

Membersihkan laptop, mulai dari body, layar, keyboard, hingga dalamannya juga dapat membuat laptop tetap awet dan tidak mudah rusak. Meskipun terkesan remeh, namun dengan melakukan perawatan secara berkala seperti ini akan membantu menjaga laptopmu tetap mulus.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.