Ubisoft Dikabarkan akan Matikan Game Tom Clancy Elite Squad

oleh -198 views
Tom Clancy

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tak lama setelah “melahirkan” XDefiant, kini Ubisoft malah mematikan salah satu game Tom Clancy mereka yang lainnya yaitu Elite Squad. Dirilis pada Agustus 2020, Elite Squad merupakan game action-RPG free-to-play yang diisi oleh beragam karakter dari seri game Tom Clancy lainnya. (mrg)

Dalam pernyataan yang dirilis bersamaan dengan pengumuman matinya Elite Squad. Ubisoft menjelaskan kepada para penggemar apabila tim pengembangan telah melakukan yang terbaik. Itu sepertinya merujuk pada pembaruan seperti Season 2 yang meluncur pada Mei kemarin. Lebih lanjut, tim pengembangan juga mengatakan bahwa sebuah pengalaman menyenangkan untuk bisa bekerja sama dengan komunitas Elite Squad yang luar biasa.

Baca juga : Ubisoft akan Segera Umumkan Game Tom Clancy’s Terbaru

Sementara matinya Elite Squad merupakan kekecewaan bagi banyak penggemarnya, itu bukan sesuatu yang sepenuhnya mengejutkan. Peluncuran Elite Squad sendiri pada dasarnya penuh dengan kontroversi. Beberapa bulan sebelum diluncurkan, video opening untuk Elite Squad dirilis. Video itu menampilkan simbol tangan mengepal ke atas yang sering dikaitkan dengan gerakan Black Lives Matter sebagai identitas dari teroris atau musuh pada Elite Squad.

Pasca kontroversi itu terus ramai dibicarakan, terlepas dari fakta bahwa Ubisoft sudah sempat meminta maaf. Pada akhir Mei kemarin dilaporkan bahwa Charlie Guillemot mundur dari jabatannya sebagai salah satu kepala studio yang mengembangkan Elite Squad. Charlie sendiri merupakan anak dari CEO Ubisoft – Yves Guillemot.

Ubisoft tidak akan mematikan server Elite Squad dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan mereka memberi waktu hingga 4 Oktober mendatang bagi penggemar bisa menikmati game favorit mereka. Itu artinya, Elite Squad kurang lebih hanya berusia 1 tahun sejak pertama kali diluncurkan untuk Android dan iOS.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.