Ubisoft Hapus Game Might & Magic X : Legacy dari Steam

oleh -135 views
Ubisoft Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menggunakan DRM atau Digital Rights Management dalam game PC merupakan hal yang sangat wajar. Salah satu alasan paling utama adalah demi menghindari aksi pembajakan dan menjamin filenya masih dalam wujud orisinal. Namun terkadang DRM justru menjadi masalah utama sebuah game tidak dapat dimainkan, seperti salah satu game buatan Ubisoft berikut. (mrg)

Baca juga : Atari Dikabarkan Akan Fokus ke Console dan PC

Menurut laporan PCGamer, Ubisoft menghapus Might & Magic X: Legacy dari Steam setelah banyak player yang mengkomplain bahwa gamenya sudah tidak lagi bisa dimainkan.

Baca juga : Jika Tidak Cukup Banyak Player, Battlefield 2042 akan Perbanyak Bot

Sebelumnya Ubisoft telah mengatakan bahwa akan menghentikan servis beberapa game klasiknya di masa datang. Salah satu yang menjadi target mereka adalah Might & Magic X: Legacy yang ditutup servernya tanggal 1 Juni 2021 lalu.

Baca juga : Freemergency Kini Diakuisisi Agate Demi Kembangkan Game Online

Namun sejak penutupannya, mode single player yang seharusnya masih bisa berjalan justru mendadak rusak dan tak bisa dimainkan via Steam. Alih-alih berikan patch baru, Ubisoft justru mencabut gamenya dari Steam.

Baca juga : Banner Nero Festival Penuh Garam, Tersedia di Fate/Grand Order Jepang

Salah satu perwakilan Ubisoft mengatakan pada PCGamer bahwa mereka mengetahui masalah tersebut dan masih berusaha memperbaikinya bersama tim internal mereka.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.