Urutan Toner Eksfoliasi Untuk Pemula

oleh -431 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Toner eksfoliasi adalah salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit. Namun masih banyak yang bingung tentang urutan menggunakan toner eksfoliasi. Kamu jangan khawatir karena kita akan membahas bagaimana urutan toner eksfoliasi untuk pemula. (tika)

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum kamu melakukan eksfoliasi dengan toner sebaiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih wajah. Kamu bisa lakukan double cleansing dengan menggunakan micellar water kemudian dibilas menggunakan pembersih wajah  favorit kamu. Perlu kamu ketahui bahwa toner eksfoliasi bukanlah pembersih make up di wajah.

2. Aplikasikan toner eksfoliasi menggunakan kapas

Selanjutnya setelah wajah bersih kamu bisa gunakan toner eksfoliasi menggunakan kapas. Tuangkan toner ke permukaan kapas kemudian gosok dengan lembut pada wajah dan leher. Jangan lupa tepuk-tepuk wajah dengan pelan agar toner meresap ke dalam.

3. Gunakan hydrating toner

Setelah menunggu beberapa waktu sampai toner eksfoliasi menyerap,  aplikasikan hydrating toner kepada wajahmu. Hal ini digunakan agar wajah menjadi lembab dan terhdirasi. Caranya tuangkan hydrating toner pada wajah dan tepuk-tepuk secara perlahan. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak kamu bisa langsung lanjut ke serum dan pelembap.

4. Tidak perlu gunakan setiap hari

Melakukan eksfoliasi dengan toner sebaiknya jangan kamu lakukan setiap hari. Umumnya melakukan eksfoliasi termasuk dengan toner Minggu cukup satu sampai tiga kali saja. Penggunaan eksfoliasi yang terlalu sering juga dapat membuat kulit menjadi iritasi. Selain itu tu mengeksfoliasi dianjurkan pada malam hari saja.

Nah, itulah urutan menggunakan eksfoliasi toner untuk pemula. Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga:

Manfaat Kulit Kentang Untuk Kesehatan

Ini Kesalahan Menggunakan Clay Mask

Tips Menjaga Kulit Sehat Selama di Rumah Aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *