Warung Mi yang Memiliki Menu Pedas

oleh -70 views

ZETIZEN RADAR CIREBON-Citarasa pedas merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat Indonesia. Bahkan ada pepatah yang berkata “tidak lengkap jika tanpa sambal”. Percaya atau tidak pepatah tersebut bisa dibenarkan dengan keberadaan tempat makan yang menawarkan sensasi pedas. Diantaranya adalah warung mi yang terus ramai karena memiliki menu pedas.

Salah satunya adalah Miellion yang berada di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon. Kedai yang dimiliki oleh Kennedy Sugiarto ini menawarkan konsep yang berbeda yakni homemade noodles yang disajikan kepada semua kalangan yang menyukai pedas ataupun tidak.

“Kita menjual mi dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak. Kami juga punya menu spesial diantaranya mi neraka yang mempunyai level 1-5 untuk tingkat kepedasaannya. Ada juga mi angel yang asin dan mi surga yang manis,” ujar Kennedy.

Untuk harga sendiri, Kennedy menawarkan harga Rp11-12 ribu saja per porsinya dan sudah termasuk pangsit goreng dua pcs yang di dalamnya berisi daging ayam yang rasanya campuran dari oriental dan Indonesia.

“Yang spesial dari kita adalah mi yang kita buat sendiri dan saat pembuatan menggunakan telur bebek yang spesial. Tidak hanya itu kita juga menjual menu nasi goreng hongkong, bakmi goreng jawa, dan mi godhok solo yang harganya kita start dari Rp13-15 ribuan saja,” tambah Kennedy.

Rasa dari sajian menu ini sangatlah unik. Misal saja untuk mi neraka level 2 saja rasanya bercampur antara gurih, pedas, dan asin. Tentunya hal ini juga menambah nikmat Ketika mencicipi sajian makanan pedas.

Mie Get

Sementara itu, ada lagi salah satu penjual mi legendaris yang ada di Kota Cirebon, yakni Mie Get yang dulunya berada di Jalan Wahidin. Namun sekarang telah pindah di Jalan Cipto dan Jalan Siliwangi.

Sang pemilik, Sukinah mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjual Mie Get sejak tahun 1995 dengan sajian menu mi goreng, mi nyemek, dan mi rebus. Sukinah juga mempersilahkan konsumennya mengatur tingkat kepedesannya mulai dari tidak pedas hingga ekstra pedas sekali.

“Tingkat pedas itu tergantung konsumen. Kita bisa sampai ekstra pedas banget. Itu pedasnya sudah melebihi pedas banget. Cabainya gak bisa itung. Kira-kira aja ada 20 biji cabai dipotong-potong. Nikmat bagi penyuka pedas,” ujar Sukinah.

Selain itu, untuk menu yang rekomendasi dan paling sering di pesan oleh pelanggan adalah indomie nyemek dan goreng. Untuk yang rebus sudah jarang, namun masih tetap ada. Untuk satu porsi Mie Get dibandrol dengan harga Rp15.000. (jerrell)

Tadi adalah informasi tentang Warung Mi yang Memiliki Menu Pedas. Simak informasi lainnya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *