Xbox Series X & S Menjadi Konsol dengan Penjualan Tercepat

oleh -176 views
Xbox

ZETIZEN RADAR CIREBON – Xbox Series X dan Xbox Series S diumumkan sebagai konsol Xbox dengan penjualan tercepat sepanjang masa. Hal ini diumumkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella. (mrg)

Informasi ini disampaikan saat rapat pendapatan Microsoft yang baru saja diadakan. Microsoft mengatakan bahwa jumlah permintaan terus melampaui stok yang ada. Kurangnya stok Xbox Series X dan S serta perangkat gaming lainnya dikabarkan akan terus berlanjutnya karena kurangnya chip yang tersedia. Bahkan CEO Intel mengatakan bahwa hal ini dapat berlangsung hingga tahun 2023.

Baca juga : Tahun Depan Xiaomi Mulai Produksi Hypercharge 200W

Bersamaan dengan informasi tersebut, Nadella juga menegaskan kembali komitmen perusahaannya yang dia ucapkan pada bulan Juni lalu yaitu “all-in-on gaming”. Melalui komitmen tersebut, Microsoft akan bekerja sama dengan produsen TV di seluruh dunia untuk langsung memasukkan layanan game Xbox langsung ke TV yang terhubung internet.

Dalam rapat tersebut, Microsoft juga membahas pendapatannya dalam bidang gaming pada kuartal terakhir mengalami peningkatan sebesar 5 triliun rupiah atau 11% dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut disebabkan oleh penjualan perangkat keras yang naik sebesar 172% khususnya konsol baru mereka Xbox Series X dan S.

Di sisi lain, peningkatan tersebut diimbangi dengan turunnya pendapatan dari konten dan layanan Xbox sebesar 1.8 triliun rupaih atau 4% dibandingkan tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh sedikitnya game dari pihak ketiga yang dirilis dalam setahun terakhir.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.