,

24 Hours of Le Mans, Uji Durabilitas dan Kecepatan Selama 24 Jam

oleh -191 views
Source: 24h du Mans

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di mulai pada tahun 1923 sebagai pameran untuk membuktikan daya tahan kendaraan dalam berkompetisi, 24 Hours of Le Mans telah berkembang menjadi pertandingan berkecepatan tinggi. Di mana strategi, kerja tim, dan keterampilan mengemudi yang hebat sama pentingnya dengan durabilitas mobil. (Zhorif)

Source: Silodrome

24 Hours of Le Mans atau 24 Heures du Mans adalah balapan motorsport di mana para driver membalap mobil dengan kecepatan melebihi 320 km/h selama 24 jam di Circuit de la Sarthe. Balapan endurance tertua di dunia ini tidak di menangkan oleh driver yang paling pertama melewati garis finish. Namun di menangkan oleh mobil yang menempuh jarak terjauh dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Spa-Francorchamps, Sirkuit Favorit Banyak Fans dan Driver Formula 1

Source: Pinterest

Setiap tim harus memperhatikan durabilitas sekaligus kecepatan mobil. Agar dapat melaju selama 24 jam tanpa masalah teknis atau kecelakaan. Karena kecepatan dan tekanan yang di alami pengemudi, setiap mobil wajib di kendarai secara bergantian oleh dua atau tiga driver. Kelelahan tidak hanya di rasakan oleh driver. Namun oleh kru pit juga, yang bertugas untuk pengisian bensin, pergantian ban, dan lainnya.

Source: ESPN

Hampir sepertiga dari balapan ini berlangsung saat malam hari. Para driver harus teliti saat menembus kegelapan dengan kecepatan lebih dari 320 km/h. Serta beradaptasi dengan tingkat pencahayaan yang berbeda. Tentunya, mengemudi di malam hari juga membutuhkan keterampilan yang cukup dan keberanian yang tidak sedikit.

Baca juga: Monaco Grand Prix, Salah Satu Grand Prix Bersejarah Paling Sulit di Dunia

Source: Olivier Beroud

24 Hours of Le Mans di mulai pada jam 15:00 sampai 15:00 besoknya. Untuk tahun 2021, ajang ini di adakan pada tanggal 21 Agustus sampai 22 Agustus. Tidak perlu di ragukan lagi bahwa semua driver akan kelelahan saat checkered flag di kibarkan. Namun kepuasan setelah menyelesaikannya, atau bahkan memenangkannya, tentunya akan menghilangkan keletihan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.