3 Game Shooter Terbaik yang Hadirkan Fitur Bullet Time (Part 2)

oleh -171 views
Bullet Time

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bullet Time atau biasa juga disebut sebagai frozent momentdead timeflow motion, dan time slice merupakan salah satu visual efek yang cukup populer. Dimana suatu karakter atau objek bergerak dengan cepat namun didampingi oleh efek slow motion. Umumnya, efek ini digunakan untuk memperlihatkan aksi yang bergerak dengan cepat namun tetap memperlihatkan setiap detail gerakannya. (mrg)

Efek Bullet Time sebenarnya sudah lama digunakan di dunia perfilman. Salah satu contohnya seperti film The Matrix (1999) yang dianggap sebagai film yang mempopulerkan efek Bullet-Time untuk pertama kalinya. Berkat kepopulerannya, efek tersebut pun akhirnya diadaptasi kedalam media video game yang tentunya menciptakan suatu mekanisme gameplay yang unik dan juga terlihat keren.

Video game yang memanfaatkan fitur Bullet Time umumnya merupakan game bergenre “tembak-tembakan” seperti genre action adventure, First-Person Shooter, atau Third-Person Shooter. Biasanya, fitur tersebut juga ditambahkan hanya sekedar untuk gimmick saja agar memiliki kesan yang spesial dan berbeda dari game lainnya. Namun, tak sedikit juga developer yang justru memanfaatkan fitur Bullet-Time sebagai bagian dari plot atau cerita game itu sendiri.

Untuk contoh, berikut ini adalah daftar game shooter yang hadirkan fitur Bullet Time terbaik yang harus kamu coba.

Call of Juarez: Gunslinger

Sepertinya, game bertemakan western memang tidak sepopuler dengan tema lainnya yang lebih modern. Namun, Call of Juarez merupakan salah satu penyumbang yang cukup populer dalam genre tersebut. Hadirnya berbagai pilihan senjata kuno semacam pistol revolver, senapan lever-action, dan Double-Barrel Shotgun membuat seri Call of Juarez memiliki keistimewaan tersendiri dibanding game-game FPS pada umumnya.

Sama halnya dengan seri terdahulunya, Call of Juarez: Gunslinger juga mengadaptasi fitur Bullet-time yang dinamakan “Consentration Mode“. Namun, yang membedakannya, kali ini ditambahkan sedikit mekanisme terbaru dalam fitur Constentration Mode seperti falls and door breaches dimana fitur akan aktif secara otomatis pada skenario tertentu seperti ketika karakter membuka pintu atau ketika karakter melompat dari tempat tinggi.

Baca juga : Toby Gard Mengumumkan Game Baru Berjudul Dream Cycle

Red Dead Redemption

Tak hanya seri Call of juarez, Red Dead Redemption juga merupakan salah satu game yang menyumbang sebagai game dengan tema western. Namun, yang membuat game ini populer yaitu dari developernya, Rockstar Games yang dikenal sebagai kreator dari seri Grand Theft Auto. Jadi tak heran apabila banyak gamer yang menyebut Red Dead Redemption sebagai game “GTA zaman koboi”.

Salah satu keunikan dari game ini yaitu terletak pada sistem combatnya. Secara umum, memang terlihat seperti game Third Person Shooter pada umumnya. Namun, Rockstar menambahkan fitur Bullet-Time yang dijuluki sebagai Dead Eye. Terlebih pada sekuelnya yaitu Red Dead Redemption 2 dimana terdapat tambahan unik dalam fitur Dead Eye seperti sistem upgrade untuk memilih target secara manual dan dapat melihat weakspot atau titik kelemahan musuh.

F.E.A.R.

Seri game FEAR merupakan salah satu game yang sering kali dikenal dalam mempopulerkan genre Action/Horror. Sajian atmospherenya yang menegangkan dipadu dengan aksi FPS yang menarik merupakan salah satu aspek yang sering kali diapresiasi dari game karya Monolith Studio ini.

Namun, yang menjadi poin utama dari seri FEAR adalah gameplaynya yang sangat mengedepankan fitur Bullet-Time. Fitur tersebut pun tak hanya sekedar sebagai gameplay saja. Namun saat pemain mengatifkan Bullet-Time, akan terlihat setiap detail secara terperinci seperti kertas yang beterbangan, peluru yang meluncur. Darah dari musuh yang bercucuran dan sebagainya yang membuat game menjadi semakin imersif. Ditambah lagi dengan aspek horrornya yang tentunya membuat game menjadi lebih menegangkan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.