5 Buah untuk Menurunkan Berat Badan

oleh -51 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki berat badan yang ideal adalah idaman semua orang. Karena bukan hanya untuk menjaga penampilan, berat badan yang ideal juga dapat menjaga kesehatan. Selain dengan rutin berolahraga, kamu juga bisa mengimbangi berat badan dengan pola makan yang sehat. Pola makanan sehat adalah pola makan yang bergizi dan seimbang salah satunya dengan memilih makanan yang mendukung kamu untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran secara rutin. Kali ini kita akan bahas 5 buah untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu konsumsi. (tika)

1. Alpukat

Buah pertama yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan adalah alpukat. Buah alpukat mengandung lemak sehat dengan karbohidrat yang rendah. Alpukat mengandung asam oleat tak jenuh tunggal, yaitu jenis lemak yang dapat kamu temui pada minyak zaitun.

Selain itu alpukat juga mengandung air dan serat yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Penelitian mengatakan penambahan setengah buah alpukat saat makan siang dapat meningkatkan rasa kenyang sebanyak 26%. Serta, mengurangi keinginan makan sebesar 40% selama 3 jam.

2. Tamarin

Buah tamarin mengandung polifenol yang mempunyai antioksidan dan antiinflamasi.  Kandungan tersebut dapat membantu mencegah beberapa penyakit. Selain itu, tingginya vitamin C pada buah tamarin juga dapat menurunkan berat badan apabila dikonsumsi sekali dalam seminggu. Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa buah tamarin juga mengandung hydroxycitric acid (HCA) yang berhubungan dengan penurunan berat badan.

3. Apel

Selanjutnya buah yang dapat menurunkan berat badan adalah apel. Buah apel memiliki kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Pada 1 buah apel sebesar 223 gram terdapat 116 kalori dan 5,4 gram serat. Pada penelitian observasional pada 124.086 orang, mengatakan bahwa orang yang makan apel kehilangan rata-rata 1,24 pon (0,56 kg) per hari yang melayani lama periode 4 tahun.

4. Lemon

Buah lemon adalah salah satu buah yang memiliki antioksidan yang tinggi. Lemon dapat membantu kamu mengurangi berat badan. Air lemon juga bisa memaksimalkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Waktu yang baik minum jus lemon adalah pada pagi hari pada saat perut kosong.

5. Semangka

Buah semangka juga mengandung rendah kalori dan tinggi kandungan air yang merupakan 90% dari beratnya. Pada 100 gram buah semangka terdapat 30 kalori. Selain itu, buah semangka juga mengandung asam amino atau arginin. Kandungan tersebut membuat kamu tetap terhidrasi dan kenyang dalam waktu yang lama. Serta, buah semangka mengandung kalium yang tinggi yang dapat menjaga kesehatan fungsi jantung dan otot yang normal.

Nah, itulah 5 buah untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu konsumsi secara rutin agar dapat mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga:

Manfaat Arang Aktif Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Daun Serai Bagi Kesehatan

Kebiasaan Pagi yang Baik Untuk Kesehatan Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *