5 Fjord Terindah dan Termegah di Dunia

oleh -69 views
Source: Firebird Tours

ZETIZEN RADAR CIREBON – Fjord adalah perairan air asin atau laut yang masuk dan memanjang sampai jauh ke daratan. Walaupun lembah yang dulunya merupakan gletser pada zaman es ini di anggap sebagai simbol Norwegia, salah satu formasi geologis paling spektakuler ini juga dapat kita temukan di negara-negara lain. Berikut adalah 5 fjord terindah dan termegah di dunia. (Zhorif)

Geiranger Fjord

Source: Daily Mail

Geirangerfjord adalah mahkota dari semua fjord terkenal di Norwegia. Geirangerfjord sangat dalam dan luas. Bahkan kapal pesiar raksasa bisa berlayar didalamnya. Destinasi wisata yang di lindungi UNESCO ini memiliki keindahan yang luar biasa. Mulai dari laut yang membentang layaknya sungai raksasa, pegunungan dengan salju di puncaknya, air terjun alami, sampai vegetasi yang hijau dan subur.

Baca juga: Fjord, Lembah yang Menjulang Tinggi Dengan Perairannya yang Dalam

Milford Sound

Source: Destination Queenstown

Milford Sound adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Selandia Baru. Terletak di ujung paling utara dan dapat di akses dari Fiordland National Park, Milford Sound menawarkan beberapa pemandangan pesisir paling menakjubkan di dunia. Dengan 14 fjord, puncaknya yang dramatis dan perairan biru tua ini membuatnya layak di sebut sebagai bagian Selandia Baru yang paling indah.

Howe Sound

Source: Peter Norie

Di kelilingi oleh puncak yang menjulang langsung dari laut, Howe Sound adalah tempat terbaik di Vancouver untuk berlayar, memancing, menyelam, berkemah, dan kegiatan rekreasi lainnya. Fjord di Howe Sound menggabungkan banyak pulau. Sehingga menciptakan formasi geologis yang membentang sejauh 42 kilometer dari Selat Georgia sampai di titik paling utara dari Kota Squamish.

Tracy Arm

Source: First Class Holidays

Di Tracy Arm, Alaska kita dapat melihat gletser sebelum membentuk fjord. di namai dari sekretaris angkatan laut abad ke-19 Benjamin Franklin Tracy, Tracy Arm juga merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat satwa liar laut dalam. Karena perairannya yang dingin, satwa yang biasanya hidup terlalu dalam untuk pengamatan manusia dapat di observasi dengan mudah. Di karenakan habitatnya yang tidak terlalu dalam di sini.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Norwegia yang Wajib di Kunjungi

Aisén Fjord

Source: Lost World Adventures

Lanskap di Aisén, Chili Selatan ini di tandai dengan beberapa glasiasi yang membentuk banyak danau, perbukitan hijau yang asri, air terjun, dan fjord yang indah. Terhubung secara tidak langsung ke pantai terbuka Samudra Pasifik, fjord tropis ini terdiri dari beberapa Pegunungan Patagonia yang lebih tinggi. Namun hanya bisa di akses dengan perahu atau pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.