5 Macam Kebahagiaan yang Ada Dalam Hidup

oleh -129 views
kebahagiaan hidup

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pengejaran manusia akan kebahagiaan adalah salah satu pencarian manusia yang paling umum, tetapi itu juga cenderung menjadi tujuan yang sulit di pahami. Beruntung bagi kita, pengalaman “kebahagiaan” sebenarnya dapat mengambil banyak bentuk dan hasil dari berbagai perilaku dan keadaan hidup. (herdi)

Baca Juga : Jenis Ikan Lokal yang Kaya Vitamin

Penelitian sekarang dapat mengarahkan kita pada cara-cara konkret agar kita dapat menemukan atau mengembangkan berbagai bentuk kebahagiaan ini dalam hidup kita.

1. Sukacita

Perasaan gembira datang dari kehilangan diri sendiri pada saat ini dan menghargai apa yang Anda miliki. Ini sekilas karena dapat menyelinap pada Anda dan kadang-kadang bisa menghilang jika Anda mencoba menganalisisnya terlalu banyak. Itu juga dapat di temukan dalam banyak hal jika Anda memiliki sikap dan perspektif yang benar, jadi ini adalah bentuk kebahagiaan yang relatif mudah untuk dicari.

Cara termudah untuk menemukan kegembiraan adalah dengan melakukan aktivitas yang Anda tahu biasanya membawa kegembiraan. Ini bisa apa saja mulai dari yoga hingga taman hiburan hingga musik favorit Anda. Penting juga untuk mencoba beberapa hal baru untuk menemukan jalan baru yang menyenangkan.

2. Kegembiraan

Meskipun bisa bertahan lebih lama daripada kegembiraan, emosi ini masih agak cepat berlalu mereda agak cepat dan bisa berubah menjadi kebosanan. Namun, itu bisa menjadi faktor pendorong. Kegembiraan tentang pekerjaan baru, misalnya, dapat memotivasi Anda untuk bekerja lebih keras. Dan kegembiraan tentang hubungan baru dapat memotivasi Anda untuk lebih berusaha mengatasi kesulitan.

3. Syukur

Rasa syukur bisa hilang jika Anda tidak secara aktif fokus padanya, tetapi itu juga merupakan bentuk kebahagiaan yang penting. Mereka yang merasa bersyukur secara teratur cenderung lebih bahagia dan lebih sehat daripada mereka yang kurang rentan terhadap perasaan ini, menurut penelitian.

Selanjutnya, rasa syukur sangat sederhana untuk dibudidayakan. Anda dapat menggunakan jurnal rasa syukur, meditasi cinta kasih, atau bahkan sekadar memberi tahu orang-orang dalam hidup Anda bahwa Anda menghargai mereka, dan sering melakukannya. Menumbuhkan perasaan syukur ini telah terbukti dapat menangkal perasaan depresi, antara lain. Ini mungkin kurang jelas, tetapi jenis kebahagiaan ini dapat di ingat lagi dan lagi.

4. Cinta

Cinta dan kebahagiaan kadang-kadang di katakan dapat di pertukarkan, bahwa cinta adalah sumber kebahagiaan yang tak terbatas. Dan kebahagiaan itu sendiri adalah bentuk cinta. Bagaimanapun Anda melihatnya, keduanya sangat penting untuk dimiliki dalam hidup Anda.

Cinta sejati adalah dongeng yang sangat sulit di dapat, tetapi pada kenyataannya, cinta dapat ditemukan di sekitar Anda. Keluarga, teman, pasangan romantis, dan bahkan hewan peliharaan semuanya dapat menjadi sumber cinta. Dan berfokus pada semua hubungan ini dapat sangat memperkaya hidup Anda. Ini adalah bentuk kebahagiaan yang bisa datang tanpa henti.

5. Kebanggaan

Sementara kesombongan atau kebanggaan kompetitif bisa menjadi hal yang negatif. Perasaan bangga atas pencapaian Anda bisa menjadi bentuk rasa terima kasih merupakan bentuk kebahagiaan yang luar biasa untuk dinikmati. Anda bisa bangga dengan pekerjaan Anda dan keluarga Anda, rumah Anda dan diri Anda, dan dalam segala hal yang Anda upayakan, pedulikan, dan cintai.

Anda dapat menumbuhkan rasa bangga yang sehat dengan memasukkan pencapaian pribadi dalam jurnal rasa syukur Anda atau menyimpan daftar “kemenangan” di akhir setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.