7 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Depresi

oleh -129 views
fakta depresi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Depresi adalah penyakit yang sangat nyata dan dapat di obati. Tetapi mitos, kesalahpahaman, dan stigma terus menjadi hambatan pengobatan bagi banyak orang, dan konsekuensi dari-nya yang tidak di obati dapat mengancam jiwa. (herdi)

Baca Juga : Kebiasaan Pagi yang Baik Untuk Kesehatan Mental

Memahami fakta tentangnyai, di sisi lain, dapat menyelamatkan nyawa. Berikut adalah tujuh hal yang harus di ketahui semua orang tentang depresi.

Tidak Selalu Memiliki Alasan “Baik”

Kadang-kadang orang terjangkit karena alasan yang tampaknya “baik” mungkin mereka kehilangan pekerjaan atau teman dekat meninggal tetapi dengan penanganan yang tepat, tidak perlu ada alasan untuk perasaan Anda. Bahan kimia di otak yang bertanggung jawab untuk mengendalikan suasana hati mungkin tidak seimbang sehingga menyebabkan Anda merasa tidak enak meskipun segala sesuatu dalam hidup Anda berjalan dengan baik.

Banyak Faktor yang Menjadi Penyebabnya

Penyebab depresi tidak sepenuhnya di pahami, tetapi di yakini bahwa penjelasan terbaik untuk itu adalah bahwa hal itu mungkin di sebabkan oleh kombinasi faktor, seperti kecenderungan genetik yang mendasari terhadap kondisi tersebut dan faktor lingkungan tertentu yang dapat bertindak sebagai pemicu.

Memiliki orang tua dan kakek-nenek dengan depresi meningkatkan risikonya, menunjukkan bahwa genetika memainkan peran besar.

Depresi Lebih Dari Kesedihan Biasa

Kesedihan adalah bagian dari menjadi manusia, reaksi alami terhadap keadaan yang menyakitkan. Kita semua akan mengalami kesedihan di beberapa titik dalam hidup kita. Depresi, bagaimanapun, adalah penyakit dengan lebih banyak gejala daripada suasana hati yang tidak bahagia.

Anak-anak Tidak Kebal terhadapnya

Ada mitos yang mengatakan bahwa masa kanak-kanak selalu merupakan waktu yang menyenangkan dan tanpa beban dalam hidup kita. Walaupun anak-anak tidak mengalami masalah yang sama seperti orang dewasa, seperti stres terkait pekerjaan atau tekanan keuangan, ini tidak berarti bahwa mereka tidak dapat menjadi depresi.

Depresi Adalah Penyakit Nyata

Anda tidak lemah atau gila. Depresi adalah penyakit nyata yang menurut para peneliti terutama di sebabkan oleh ketidakseimbangan bahan kimia tertentu di dalam otak Anda yang di sebut neurotransmiter. Beberapa ahli bahkan mulai membingkainya sebagai penyakit sistemik.

Dapat Di obati

Ada beberapa pilihan pengobatan yang sangat efektif yang tersedia untuk depresi, termasuk obat-obatan dan psikoterapi. Selain itu, ada perawatan baru yang di kembangkan sepanjang waktu yang terbukti efektif dalam kasus di mana perawatan lain gagal.

Meskipun perawatan Anda harus di sesuaikan dengan gejala dan kesehatan Anda secara keseluruhan, kombinasi obat-obatan, psikoterapi, dan perubahan gaya hidup sering di gunakan untuk membantu meringankan gejalanya.

Depresi yang Tidak Di obati Adalah Penyebab Umum Bunuh Diri

Diagnosis dan pengobatan depresi yang tepat sangat penting dalam mencegah bunuh diri. Menurut National Alliance on Mental Illness, 45% dari mereka yang melakukan bunuh diri menderita semacam penyakit mental. Dan ini termasuk orang-orang yang tidak terdiagnosis, tidak diobati, atau kurang dirawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.