Ada Turnamern Esport di Game Stardew Valley

oleh -161 views
Stardew Valley

ZETIZEN RADAR CIREBON – Stardew Valley merupakan game simulasi bercocok tanam yang dikenal melalui sajian gameplaynya yang terkesan santai dan relaxing. Namun, bagaimana jadinya apabila game ini diputarbalikan menjadi lebih kompetitif dan hardcore layaknya game esport pada umumnya? Hal tersebutlah yang sepertinya menginspirasi ConcernedApe selaku developer game untuk mengadakan turnamen Stardew Valley dimana para pemain akan saling bersaing untuk memenangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah. (mrg)

Melalui akun Twitternya, Eric “ConcernedApe” Barone untuk pertama kalinya meresmikan pertandingan yang bertajuk “Stardew Valley Cup”. Dimana sejumlah tim yang terdiri dari 4 pemain akan saling bersaing untuk menyelesaikan sejumlah tantangan. Tim yang beruntung akan memperoleh hadiah dengan total senilai $40,000 atau setara dengan 576 juta rupiah.

Baca juga : Killer Bean Dapatkan Adaptasi Jadi Third Person

Demi memenangkan turnamen, seluruh tim akan saling bersaing untuk mendapatkan skor melalui sejumlah tantangan seperti menyelesaikan misi di bulletin board, mengencani NPC, membangun fasilitas dan sebagainya. Nantinya terdapat 100 tantangan dimana masing-masing memiliki poin yang akan berlaku sebagai skor. Pemain yang dapat menyelesaikan tantangan dan mengumpulkan poin/skor terbanyak akan dinobatkan sebagai pemenang di akhir pertandingan nanti.

Meskipun terdengar unik, para fans sebenarnya sudah sering menggunakan Stardew Valley sebagai media perlombaan, salah satu contohnya seperti speedrun atau pertandingan mencetak rekor menyelesaikan game dalam waktu secepat-cepatnya. Namun, kali ini pertandingan diadakan secara resmi dan diselenggarakan langsung oleh sang developer.

Turnamen ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah speedrunnercontent creator dan juga para veteran Stardew Valley. Pertandingan mulai diselenggarakan pada tanggal 4 September 2021 dan akan disiarkan secara live melalui channel Twitch Unsurpassable Z, sekaligus didampingi oleh sang developer, Eric Barone sebagai moderator dan pelaksana turnamen. Informasi lebih jelasnya mengenai peraturan dan anggota tim dapat dilihat melalui video berikut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.