Apakah Aman Mengonsumsi Makanan Berlapis Emas?

oleh -97 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah kamu akhir-akhir ini banyak sekali makanan dan minuman yang berlapis emas? Penggunaan emas pada makanan adalah suatu inovasi agar makanan dan minuman menjadi terlihat lebih menarik. Namun apakah aman mengonsumsi makanan berlapis emas? Oleh karena itu mari kita akan membahas hal ini. (tika)

Emas yang digunakan pada makanan dan minuman tentunya berbeda dengan emas yang ada pada perhiasan ya. Bentuknya juga beragam ada yang berbentuk lembaran  kepingan atau serbuk. Bermacam-macam makanan yang bisa kamu tambahkan hiasan emas seperti es krim, kue atau pizza dengan toping lembaran emas.

Nah, kembali lagi ke topik awal kita apakah aman mengonsumsi makanan berlapis emas? Tenang saja karena emas ini memiliki proses yang panjang untuk bisa kamu makan. Emas yang kita tahu hanya bertekstur keras dan batangan  kalau emas yang bisa kamu konsumsi bentuknya sangat tipis.

Proses

Pada awal prosesnya, emas yang keras di cairkan lebih dulu pada suhu yang sangat panas. Kemudian di pindahkan ke cetakan yang berbentuk persegi panjang. Setelah itu emas akan kembali mengeras dan beralih ke tahapan berikutnya yaitu di pipihkan dengan cara di pukul. Setelah itu emas selesai di proses menjadi lembaran yang sangat pipih dan di pindahkan ke lembaran kertas yang berbentuk seperti buku.

Bukan hanya emas lho yang bisa kamu makan  ternyata perak juga termasuk logam yang juga bisa menjadi pelengkap dan penghias makanan. Baik emas maupun perak ternyata aman untuk kamu konsumsi kok. Karena emas bersifat innert, yang artinya emas tidak di cerna oleh tubuh dan tidak akan berinteraksi dengan bahan kimia dan senyawa lainnya.

Setelah kita mengonsumsi emas, emas akan melewati saluran pencernaan dan di keluarkan dengan bentuk yang sama. Emas yang kamu konsumsi juga antara 22 dan 24 yang berarti kemurnian emas mencapai 90% dan tidak mengandung racun atau kotoran lainnya.

Nah, itulah pembahasan tadi, jadi emas aman untuk kamu konsumsi ya. Apakah kamu tertarik mengonsumsinya?

Baca juga:

Ini Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

Tips Menghilangkan Double Chin

Rekomendasi Cleansing Balm Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.