ASUS Hadirkan Pembaruan BIOS Motherboard untuk Intel Gen 6 dan 7

oleh -143 views
ASUS Motherboard

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bertentangan dengan persyaratan sistem minimum yang diberikan oleh pihak Microsoft, Asus luncurkan dukungan Windows 11 pada motherboard CPU Intel lawas. Seperti yang dilansir dari TechSpot, Asus memberikan pembaruan firmware BIOS untuk motherboard yang menyasar pengguna yang masih menggunakan Kaby Lake dan Skylake. (mrg)

Bagaimana tidak, langkah yang dilakukan Asus memang memudahkan, namun sekaligus membingungkan para pengguna yang ingin menggunakan Windows 11. Di satu pihak, Asus mulai meluncurkan pembaruan firmware BIOS untuk motherboard agar bisa menjalankan Windows 11.

Pembaruan tersebut menyasar motherboard untuk CPU Intel yang lebih tua daripada yang saat ini terdaftar di listing Microsoft. Langkah Asus ini menjadikan persyaratan minimal sebuah sistem untuk menjalankan Windows 11 yang kontroversial kini menjadi lebih membingungkan.

Baca juga : Elden Ring Konfirmasi akan Hadirkan Fast Travel

Terkait kompatibilitas, hal itu agaknya sudah ditekankan pada Windows Blog pihak Microsoft itu sendiri di sini. Dengan menggunakan minimal Intel Generasi Ke-8 lah pengguna dipastikan dapat menikmati Windows 11.

Memang, baru-baru ini Microsoft melakukan revisi terhadap dukungan CPU yang kompatibel dengan Windows 11. Namun, pihak Microsoft sama sekali tidak menyinggung akan mendukung Intel Generasi Ke-6 dan Ke-7.

Tidak dapat dipungkiri bahwa update terbaru dari Asus ini sangat membantu pengguna, karena dapat mengaktifkan TPM secara otomatis. Tidak tanggung-tanggung, Asus bahkan membuat halaman yang memuat kompatibilitas Windows 11 untuk semua motherboardnya, yang sampai saat ini masih diperbarui di sini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.