Cara Mengatasi Birthday Depression Atau Birthday Blues

oleh -362 views
birthday blues

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada berbagai perawatan dan mekanisme penangan yang dapat membantu menyembuhkan birthday blues Anda dan meredakan perasaan negatif apa pun. Untuk meringankan birthday blues Anda dan lebih memahami dari mana asalnya. Dan berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi Birthday depression atau Birthday blues beserta penjelasannya. (herdi)

Baca Juga : Hu Tao, Karakter Baru Disuarakan Takanashi Rie di Genshin Impact

1. Biarkan Emosi Anda Muncul

“Kami cenderung mengasosiasikan ulang tahun dengan perayaan dan pengalaman positif, dan itu mungkin tidak berlaku untuk semua orang. Jadi, jika Anda tidak merasa senang atau bahagia selama ini, izinkan diri Anda duduk dengan kesedihan itu,”

Dr. Lira de la Rosa

Membiarkan diri Anda merasakan emosi Anda tanpa penilaian dapat memungkinkan Anda untuk memproses makna yang lebih dalam di baliknya. Dan mungkin menghilangkan beberapa kesedihan yang Anda rasakan.

2. Latih Kesadaran dan Belas Kasihan Diri

Menyadari pengalaman Anda dan bersikap baik kepada diri sendiri selama proses itu penting. Dr. Lira de la Rosa merekomendasikan untuk melihat ke dalam untuk menginventarisasi perasaan, pikiran, dan di mana Anda menahan ketegangan di tubuh Anda untuk lebih memahami apa yang mungkin Anda alami.

“Jika kita meningkatkan kesadaran kita tentang perasaan kita, kita dapat mendekati perasaan ini dengan belas kasih. Kita dapat menenangkan diri dan mengingatkan diri kita sendiri. Bahwa kita adalah manusia dan bahwa ketika kita merasakan berbagai emosi, tidak apa-apa,”

Dr. Lira de la Rosa

3. Bicara Tentang Pengalaman Anda Dengan Seseorang yang Anda Percaya

Ekspresikan perasaan Anda kepada teman atau anggota keluarga. Seseorang yang Anda kenal mungkin mengalami Birthday blues juga  selama ulang tahunnya, yang dapat memvalidasi dan menegaskan untuk mendengar. Orang lain mungkin dapat mendengarkan dan membantu Anda merasa lebih baik.

Either way, bersikap terbuka dan rentan tentang bagaimana perasaan Anda dengan seseorang yang bersedia memberi ruang bagi Anda untuk melampiaskan dapat memberikan kelegaan.

4. Rayakan Bagaimanapun Anda Merasa Nyaman

“Beberapa orang mungkin merasa bersalah karena merasa seperti ini ketika orang yang dicintai atau teman ingin merayakan dan merencanakan perayaan, ketika orang yang berulang tahun mungkin hanya ingin menghindari perayaan semacam ini,”

Dr. Lira de la Rosa

Dia mendorong orang-orang yang merasa seperti ini untuk menyuarakan perasaan, keinginan, dan kebutuhan mereka tentang hari ulang tahun mereka dan tidak melakukan apa pun yang membuat mereka merasa lebih buruk atau bersalah.

Ini hari Anda, jadi lakukan apa pun yang Anda rasa nyaman, apakah itu menghilangkan perasaan negatif Anda untuk merayakannya dengan orang yang Anda cintai atau tinggal di rumah untuk mengurus diri sendiri.

5. Persiapkan Ulang Tahun Anda Dengan Kegiatan Sehat

“Orang lain mungkin mendapat manfaat dari mengakui bahwa mereka mungkin mengalami Birthday blues. Dan menempatkan beberapa hal untuk membantu meringankan atau mengurangi intensitas kesedihan. Itu bisa berupa sesuatu seperti mempersiapkan ulang tahun yang akan datang dan melakukan hal-hal yang akan membantu Anda merasa terhubung dengan orang lain atau diri Anda sendiri.”

Bagaimanapun Anda memilih untuk bersiap, prioritaskan melakukan aktivitas yang membuat Anda merasa baik. Dan mengarah pada peningkatan kesehatan emosional, fisik, dan mental.

6. Bicaralah dengan Terapis

Jika Anda ingin menemukan akar penyebab perasaan Birthday blues Anda, lakukan refleksi diri yang lebih dalam dengan bantuan terapis.

“Jika orang tersebut merasa siap untuk menyelidiki alasan yang mendasari mengapa mereka mungkin mengalami birthday depression, maka saya akan merekomendasikan untuk mencoba terapi,”

Dr. Lira de la Rosa

“Orang lain mungkin ingin mengeksplorasi pengalaman kesedihan mereka selama ulang tahun mereka. Dan juga dapat mengambil manfaat dari berbicara dengan terapis saat mereka menjelajahi pengalaman ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.