Cara Mengatasi Marah Karena Kondisi Short Temper

oleh -134 views
short temper

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kemarahan adalah emosi yang hampir setiap orang akan alami di beberapa titik dalam hidup mereka. Padahal, kemarahan adalah emosi yang perlu di rasakan karena bertindak sebagai bentuk perlindungan dari kemungkinan ancaman. Namun, jika kamu merasa mudah tersulut amarah mungkin kamu dalam kondisi short temper. (herdi)

Namun, jika Anda sering mengalami tanda-tanda short temper, Anda mungkin mudah marah. Mungkin Anda frustrasi pada server yang salah memesan, atau pada mobil di depan Anda yang menolak untuk bergerak cukup cepat, atau mungkin bahkan kalah di tim olahraga favorit Anda karena gagal memimpin ini mungkin menunjukkan sesuatu yang sedikit berbeda, dan lebih parah.

Tanda-tanda Short Temper

Ada banyak cara yang bisa di mengerti untuk mengekspresikan kemarahan Anda. Misalnya, berteriak, meremas benda-benda di sekitar, dan bahkan menangis bisa menjadi cara yang sehat untuk mengekspresikan kekesalan Anda. Tapi di mana short temper di perlihatkan, short temper biasanya terlihat dalam keadaan yang hampir mendasar. Ketika ini terjadi, orang tersebut mungkin:

  • Menjadi mudah tersinggung
  • Mengalami sesak napas saat marah
  • Rasakan penglihatan mereka menjadi kabur saat kesal
  • Mengalami peningkatan tekanan darah selama ledakan
  • Memiliki detak jantung yang berpacu saat berhadapan dengan sumber kemarahan

Cara Mengatasinya

Cobalah Latihan Positif

Ketika Anda merasakan tanda-tanda mudah marah yang semakin meningkat, cobalah untuk fokus pada praktik positif seperti bernapas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Mendukung pernapasan Anda dengan kata-kata yang menenangkan juga dapat membantu mengendalikan amarah Anda.

Mengulangi latihan ini sampai kemarahan Anda reda dapat membantu mencegah ledakan, serta hasil negatif yang menyertainya.

Jangkau Orang Tercinta

Sama seperti Anda akan terbuka kepada orang yang Anda cintai atas rasa sakit patah hati atau kegembiraan promosi menelepon orang yang Anda cintai ketika Anda akan kehilangan kendali atas emosi Anda adalah cara yang sehat untuk mengatasi emosi tersebut.

Teman dan keluarga Anda dapat bertindak sebagai kelompok pendukung, menenangkan Anda sampai yang terburuk berakhir.

Buat Jurnal Suasana Hati

Cara yang di sarankan untuk mengatasi kemarahan dan mengenali seberapa sering Anda menerima emosi ini adalah dengan membuat jurnal untuk melacak emosi Anda.

Perhatikan pemicu yang mendorong Anda untuk meledak, serta pikiran yang melintas di benak Anda saat ini terjadi untuk memahami perasaan Anda dengan lebih baik.

Temui Terapis

Jika Anda merasa bahwa emosi Anda terlalu kuat dan tidak stabil untuk dikendalikan melalui swadaya, mencari bimbingan profesional selalu merupakan cara yang baik untuk mengendalikan segala sesuatunya.

Seorang profesional kesehatan mental berlisensi dapat membantu Anda mengenali dan mengendalikan pikiran negatif yang dapat memicu ledakan kemarahan. Melalui terapi, Anda juga dapat mempelajari berbagai cara untuk merespons pemicu dengan lebih sehat.

Untuk tips lebih lanjut tentang mengelola kemarahan, lihat panduan kami tentang strategi manajemen kemarahan untuk menenangkan Anda dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.