Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

oleh -64 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kamu muncul bruntusan di wajah? Hal tersebut terkadang menurunkan percaya diri. Bruntusan bisa muncul pada area wajah seperti dahi, pipi, dan dagu. Penyebab bruntusan juga bervariasi salah satunya adalah tersumbatnya kelenjar pada permukaan wajah. Namun kamu jangan khawatir karena berikut ini kita akan membahas cara menghilangkan bruntusan di wajah. (Tika)

1. Tea tree oil

Tea tree oil memiliki manfaat yang banyak salah satunya dapat menghilangkan bruntusan. Hal ini karena tea tree oil mengandung senyawa antimikroba dan antiradang. Kamu cukup meneteskan beberapa tetes tea tree oil dan mencampur dengan air. Kemudian mengoleskan ke pada area wajah yang bruntusan.

2. Es batu

Kemudian cara yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan es batu. Walaupun tidak dapat menyembuhkan sepenuhnya, es batu dapat mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit wajah sehingga dapat menyamarkan beruntusan. Menggunakan es batu juga menimbulkan sensasi yang dingin pada kulit.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun salah satu cara yang dapat menghilangkan bruntusan secara alami. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan langsung ke area bruntusan dan mencampurkan dengan produk perawatan lainnya. Setelah itu diamkan selama 15 detik dan bilas dengan air.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat membantu menghilangkan bruntusan di dahi dan mengatasi kulit yang berminyak. Kamu dapat menggunakan ini dengan cara menyeduh teh dengan air hangat. Kemudian campurKan teh hijau dengan madu atau gel lidah buaya. Kemudian oleskan campuran tersebut kepada dahi yang bruntusan. Setelah itu diamkan selama 10 sampai 20 menit. Namun cara ini masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan kebenarannya.

5. Lidah buaya

Kamu juga bisa menghilangkan bruntusan dengan lidah buaya. Kamu hanya perlu mengoleskan lidah buaya yang berasal dari tanaman yang langsung atau dengan menggunakan gel lidah buaya yang terjual di pasaran. Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Lidah buaya mengandung anti bakteri dan anti radang serta vitamin E yang dapat membantu menghilangkan bruntusan.

Nah, itulah cara menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa kamu coba di rumah. Gunakanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga:

Tips Menghilangkan Double Chin

Rekomendasi Skincare Mengandung Marula Oil

Rekomendasi Cushion Lokal dengan Hasil Matte

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.