Cara Menyimpan Produk Kecantikan Dengan Baik

oleh -121 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kalian telah menyimpan produk kecantikan kalian dengan benar? Sebaiknya kamu tidak hanya tahu cara memakai produk kecantikan namun juga perlu tahu cara menyimpannya dengan benar agar produk tersebut awet dan tidak gampang rusak. (Nd)

Ternyata ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menyimpan produk kecantikan agar awet tahan lama lho. Yuk simak penjelasannya di bawah ini! 

Hindari Cahaya Matahari

Tentu kita sering membaca keterangan dalam beberapa produk kecantikan bahwa produk tersebut sebaiknya tidak boleh terkena sinar matahari. Kamu harus tahu, sebuah produk tersebut bisa kamu tempatkan di suhu ruang atau tidak.

Namun sebaiknya hindari produk kecantikan dari sinar matahari karena akan menurunkan kualitasnya. Untuk beberapa produk seperti pelembap, lotion, dan krim boleh kamu tempatkan di suhu ruang terbuka. Namun untuk produk-produk dengan kandungan vitamin C, retinol, benzoyl peroxide, sebaiknya menyimpannya dalam kotak atau laci. 

Jangan Simpan di Kamar Mandi

Jangan menyimpan produk kecantikan di kamar mandi. Hal ini karena kondisi kamar mandi yang lembap akan memperpendek masa pakai dari produk tersebut. Sebaiknya simpanlah produk kecantikan kamu di dalam kotak lalu letakkan di dalam kamar.

Masukkan dalam Kulkas

Beberapa produk kecantikan juga bisa kalian masukkan ke dalam kulkas. Produk-produk dengan kandungan 100% bahan organik sangat perlu kamu simpan dalam kulkas. Hal ini akan mencegah tumbuhnya jamur dalam produk tersebut. 

Selain itu, face mask dan eye cream yang tidak mengandung bahan pengawet atau water based product juga aman untuk kamu simpan dalam kulkas. Suhu 4 derajat celcius diyakini sebagai suhu yang tepat untuk menyimpan produk kecantikan dalam kulkas.

Baca Juga: Cobain Senka Perfect Gel Gentle wash untuk Face Wash Pagi Hari Kamu

Bersihkan Kuas Secara Berkala 

Selain cara menyimpan, kebersihan dari alat kecantikan juga perlu diperhatikan, terutama kuas. Untuk kuas, jagalah kebersihan kuasnya supaya tidak ada kotoran yang menempel.

Beauties bisa membersihkan kuas dengan meneteskan sabun cair atau sampo ke bagian kuas, lalu pijat lembut di bagian kuasnya. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Jangan sampai terkena ke dasar kuas ya agar lemnya tidak terkikis. 

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.