,

Dakar Rally, Rally Paling Mematikan di Dunia

oleh -147 views
Source: @CristianoBarni

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada tahun 1977, seorang pembalap bernama Thierry Sabine tersesat di Gurun Tenere saat berkompetisi di Abidjan-Nice. Ketika ia mencoba untuk kembali, Sabine memperhatikan bahwa gurun akan menjadi tempat yang fantastis untuk Rally jarak jauh. Dari situ, Dakar Rally, salah satu Rally paling mematikan di dunia, terlahir. (Zhorif)

Source: DPPI

Dakar Rally adalah salah satu event motorsport paling ekstrim sejak debut-nya pada tahun 1979. Event legendaris ini di adakan selama 13 hari, di mana para peserta akan melintasi 9.000 mil atau sekitar 14.500 km medan dengan kondisi yang paling kasar, menguras tenaga, dan menantang mental. Rally ini awalnya di mulai dari Paris, Perancis sampai Dakar, Senegal. Namun di revisi seiring tahun.

Baca juga: Spa-Francorchamps, Sirkuit Favorit Banyak Fans dan Driver Formula 1

Source: AFP

Kurang lebih semua orang bisa berpartisipasi di Dakar Rally, mulai dari amatir sampai profesional sekalipun. Mereka dapat menggunakan kendaraan off-road seperti SUV, sepeda motor, dune buggy, ATV, dan truk. Di medan yang paling menantang tanpa trek dan melalui berbagai perubahan iklim yang dapat menjadi bencana dalam sekejap.

Source: Pinterest

Sebagian besar driver menderita serangan jantung saat berpacu di medan ekstrim saat melintasi bukit pasir, bebatuan, bidang berlumpur, dan melewati gua-gua. Karena mereka harus menempuh jarak lebih dari 500 mil atau sekitar 800 km per hari. Bahkan Rally ini telah merenggut 49 nyawa driver. Dan beberapa penonton, kru darurat, dan anggota media. Menunjukan seberapa mematikannya Rally ini.

Baca juga: Monaco Grand Prix, Salah Satu Grand Prix Bersejarah Paling Sulit di Dunia

Source: Charly Lopez

Perpaduan abstrak antara mesin-mesin yang bersaing, pemandangan yang menakjubkan, dan bakat mengemudi yang luar biasa. Dakar Rally adalah event yang tepat bagi mereka yang nekat meluncurkan dirinya ke medan ekstrim dengan kecepatan tinggi. Melewati garis finish sendiri adalah pencapaian besar. Namun memenangkannya membuat nama kita masuk dalam sejarah Rally.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.