Diguga Melanggar Privasi Anak, Rovio Entertainment Digugar Hukum

oleh -159 views
Rovio Entertainment

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perusahaan Rovio Entertainment baru saja dituntut oleh jaksa umum New Mexico, Hector Balderas. Pasalnya, developer Angry Birds tersebut digugat karena dugaan pengambilan dan penjualan data pribadi anak di bawah umur 13 tahun tanpa izin. (mrg)

Dilansir dari Jurist, Balderas menjelaskan bahwa Rovio Entertainment mengincar anak kecil demi mendapatkan keuntungan melalui berbagai media dan penjualan yang berkaitan dengan aplikasi tersebut. Balderas juga menegaskan bahwa merekat secara diam-diam mengambil data pribadi sang anak dari aplikasi Angry Birds. Mereka dikabarkan menggunakan data tersebut untuk eksploitasi komersial. Hal ini dibuktikan dengan munculnya iklan yang dipersonalisasikan dalam aplikasi tersebut. Sehingga menandakan bahwa merekat menjual data pribadi anak ke perusahaan lain.

Baca juga : Goodboy Galaxy Hadir di Gameboy Advance

Balderas sangat yakin bahwa tindakan Rovio Entertainment berbahaya bagi sang anak dan melanggar Children’s Online Privacy Protection Act. Berdasarkan informasi ini, dapat dipastikan bahwa mereka akan mendapat hukuman yang berat.

Angry Birds sendiri adalah salah satu game mobile yang paling banyak didownload dimana nyaris 4.5 milyar orang pernah mendownload game tersebut. Kepopuleran game tersebut membuat Rovio Entertainment menggarap beberapa game spin-off Angry Birds dan satu film layar lebar.

Bahkan dua bulan lalu, franchise Angry Birds dikabarkan akan kembali dikembangkan. Dengan adanya gugatan tersebut, tampaknya mereka harus menunda kebangkitan franchise Angry Birds.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.