Game Jadul yang Pernah Collab dengan Franchise Lain (Part 1)

oleh -192 views
Game Jadul

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di tahun 2021, kita bisa lihat collab game dimana-mana. Mulai dari collab Horizon Zero Dawn di Genshin Impact, sampai dengan collab Transformers di Mobile Legends, collab dan crossover sudah menjadi alat yang efektif untuk penjualan dan promosi game. Dan dengan teknologi internet yang sudah canggih, tentu saja berita tentang collab-collab ini mudah tersebar, bahkan pada pemain yang tidak memainkan game yang muncul. (mrg)

Tapi, tahukah kalian kalau di game jadul juga banyak collab dan kemunculan karakter dari seri atau franchise berbeda? Nah, berikut ini adalah daftar game jadul yang pernah collab dengan franchise yang lain.

Soul Calibur 2

Soul Calibur adalah salah satu game fighting terunik yang pernah ada. Kebanyakan game fighting terfokus pada seni bela diri tangan kosong, sedangkan Soul Calibur lebih mengedepankan seni bela diri bersenjata. Soul Calibur 2 bisa dibilang game paling populer dan paling dicintai di seri tersebut.

Selain jumlah konten single player dan karakter unlockable yang lengkap, Soul Calibur 2 juga terkenal akan 3 guest character-nya: Link dari The Legend of Zelda, Heihachi Mishima dari Tekken, dan Spawn dari komik Spawn. Masing-masing guest character eksklusif untuk satu konsol: Link di Nintendo Gamecube, Heihachi di PS2, dan Spawn di Xbox.

Crash Twinsanity

Tentu saja, bukan hanya game fighting yang muncul di list ini. Dirilis 17 tahun lalu, Crash Twinsanity seringkali disebut sebagai game Crash Bandicoot berkualitas terakhir, sebelum kebangkitannya dengan N. Sane Trilogy dan Crash Bandicoot 4.

Crash Twinsanity dikenal dengan humornya dan banyaknya konten dan juga rahasia-rahasia yang dimasukkan dalam game tersebut. Salah satunya adalah kemunculan Spyro the Dragon dalam game tersebut, yang bisa dilihat di atas.

Baca juga : Firaxis Resmi Umumkan Game Baru yang Berjudul Marvel’s Midnight Suns

Battle Arena Toshinden

Sebelum Tekken 3, Battle Arena Toshinden adalah game fighting 3D perdana yang dimiliki PS1. Meskipun Toshinden tidak memiliki tingkat kualitas yang setara dengan Tekken 3, Toshinden bisa dibilang sebagai kompetisi utama Virtua Fighter sebelum lahirnya Tekken 3.

Battle Arena Toshinden juga memiliki versi PC, dan versi PC dari Toshinden memiliki konten spesial, yaitu satu karakter baru — dan karakter tersebut adalah hasil collab, yaitu Earthworm Jim.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.