Game Jadul yang Pernah Collab dengan Franchise Lain (Part 2)

oleh -269 views
Game Jadul

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di tahun 2021, kita bisa lihat collab game dimana-mana. Mulai dari collab Horizon Zero Dawn di Genshin Impact, sampai dengan collab Transformers di Mobile Legends, collab dan crossover sudah menjadi alat yang efektif untuk penjualan dan promosi game. Dan dengan teknologi internet yang sudah canggih, tentu saja berita tentang collab-collab ini mudah tersebar, bahkan pada pemain yang tidak memainkan game yang muncul. (mrg)

Tapi, tahukah kalian kalau di game jadul juga banyak collab dan kemunculan karakter dari seri atau franchise berbeda? Nah, berikut ini adalah daftar game jadul yang pernah collab dengan franchise yang lain.

MotoGP (2000)

Game racing juga bisa memiliki collab, dan hal tersebut bisa kita lihat dalam game-game racing seperti Mario Kart dan Sonic All-Stars Racing. Namun, bagaimana jika karakter yang cartoony seperti Klonoa muncul dalam game racing yang lebih realistis seperti MotoGP (2000) yang dirilis di PS2?

Baca juga : Gearbox Software Membuka Studio Baru di Montreal

Ehrgeiz

Pasti banyak dari kalian yang hype saat Super Smash Bros. Wii U konfirmasi datangnya Cloud Strife, dan mungkin lebih banyak lagi yang hype saat Sephiroth dikonfirmasi masuk Super Smash Bros. Ultimate. Tapi, apakah kalian tahu bahwa Super Smash Bros bukanlah satu-satunya seri game fighting yang melakukan collab dengan Final Fantasy VII?

Diterbitkan oleh Square Enix di PS1, Ehrgeiz adalah sebuah fighting game 3D dengan gameplay ‘arena’, serupa dengan game lain seperti Power Stone atau Shrek Super Slam. Selain karakter-karakter original, Ehrgeiz juga tampilkan 6 karakter Final Fantasy VII: Cloud, Tifa, Yuffie, Vincent, Zack, dan Sephiroth.

Tekken 3

Anak 90-an dan anak awal 2000-an pasti ingat game ini. Pada zamannya, Tekken 3 adalah game fighting 3 dimensi yang berhasil mencapai standar emas yang belum pernah dicapai oleh game fighting lain sebelumnya. Dengan sistem gameplay yang sangat fleksibel dan ekspresif, Tekken 3 menjadi salah satu game paling legendaris di PS1.

Salah satu dari karakter yang bisa di-unlock pemain di Tekken 3 adalah Gon. Gon adalah seekor dinosaurus kecil yang bisa dimainkan setelah meng-unlock boss terakhir True Ogre. Lalu mengalahkan Gon dalam mode Tekken Ball.

Sebagai karakter yang kecil dan sulit dipukul, mungkin banyak dari kalian yang ingat pada dinosaurus imut ini, dan juga kesal saat kalian harus melawannya. Tapi, apakah kalian tahu bahwa Gon adalah karakter collab? Gon adalah karakter dari manga seinen dengan judul “Gon“, yang diterbitkan pada tahun 1991.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.