Ini Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

oleh -97 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu suka menghabiskan waktu untuk menonton drama Korea? Seringkali drama Korea meracuni pikiran mulai dari gaya berpakaianĀ  pemilihan skincare, gaya rambut dan ada juga makanan di dalam drama tersebut. Untuk kamu yang penasaran apa saja sih makanan Korea yang sering muncul di drakor? Kamu bisa simak pembahasan berikut ini. (Tika)

1. Kimchi

source: pinterest

Nah, kalau makanan yang satu ini pasti tidak asing karena banyak sekali drama korea yang menampilkan kimchi dalam setiap scene tersebut. Kimchi adalah salah satu makanan khas Korea yang menjadi favorit banyak orang. Kimchi terbuat dari kubis lokal Korea yang disebut baechu dan kimchi termasuk makanan sehat lho. Makanan ini adalah hasil fermentasi dari asinan sayur dengan bumbu pedas. Biasanya kimchi menjadi pelengkap makanan untuk meningkatkan selera makan.

2. Tteokbokki

source: pinterest

Selanjutnya ada tteokbokki yaitu kue beras pedas yang populer pada jajanan kaki lima di berbagai tempat di Korea. Banyak juga serial drama Korea yang menampilkan makanan ini pada scene mereka. Umumnya tteokbokki ini dimasak dengan saus gochujang rasa pedas manis dan kuah yang kental.

3. Bungeoppang

source: pinterest

Bungeoppang adalah kue kering yang berbentuk ikan dengan isi pasta kacang merah manis. Biasanya makanan ini di sajikan dalam kondisi hangat. Banyak serial drakor yang yang menyorot makanan yang satu ini. Selain itu ada juga kue kering yang berbentuk ikan dengan isian es krim vanila dan pasta kacang merah manis.

4. Kimbap

source: pinterest

Kimbap lebih mudah dikenal sebagai sushi ala Korea. Makanan ini terbuat dari nasi dan sayuran yang digulung di atas lembaran rumput laut dan dikeringkan dengan tambahan isian yang variatif mulai dari daging hingga itu tuna.

5. Jajangmyeon

source: pinterest

Selanjutnya ada makanan yang muncul di drama korea yaitu jajangmyeon. makanan ini adalah sajian mie dengan rasa dan saus kacang hitam. Biasanya mie ini juga dilengkapi dengan potongan daging dan acar yang dapat menambahkan selera makan.

Nah, itulah beberapa makanan Korea yang sering muncul di drakor. Makanan mana yang sudah pernah kamu cicipi dan ingin kamu coba?

Baca juga:

5 Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Rekomendasi Body Scrub Lokal Aroma Kopi

Fakta Unik dan Cara Membuat Croffle, Sudah Coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *