Jenis-Jenis Teh yang Ada di Indonesia (Bagian 1)

oleh -96 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di Indonesia banyak sekali jenis-jenis teh. Teh asli Indonesia juga memiliki cita rasa yang berbeda lho. Oleh karena itu mari kita bahas tentang jenis-jenis teh yang ada di Indonesia yang perlu kamu ketahui. (Tika)

1. Teh hijau

Jenis teh pertama yang sering kamu jumpai di Indonesia adalah teh hijau. Teh hijau adalah teh yang tidak melewati proses pengeringan dan fermentasi seperti teh hitam. Kandungan kafein teh hijau juga lebih sedikit manfaat dari teh hijau adalah dapat membantu proses pembakaran lemak, membasmi bakteri penyebab kerusakan gigi, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan menjadi sumber antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Teh hitam

Teh hitam juga salah satu teh yang populer yang tidak berbeda jauh dengan teh hijau. Minuman ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, membantu proses hidrasi tubuh, meningkatkan fokus, memberikan efek relaksasi yang alami pada tubuh dan mental.

3. Teh binahong

Selanjutnya ada teh binahong yaitu teh jenis herbal. Minuman ini tidak terbuat dari daun teh yang biasanya, teh binahong berasal dari Korea namun, sudah lama di Indonesia. Manfaat dari teh binahong adalah dapat meredakan sakit maag akut, mempercepat penyembuhan luka operasi, meredakan diare dan memperkuat daya tahan tubuh.

4. Teh putih

Selanjutnya ada teh putih yang sama dengan teh hitam dan teh hijau tanamannya adalah camellia sinensis. Namun proses pengolahannya berbeda dengan jenis teh lain, kandungan kafein teh putih juga cenderung lebih rendah dibandingkan teh lainnya. Manfaat teh putih adalah mencegah obesitas, membasmi kuman, memperbaiki kerusakan sel dan mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Teh bunga rosella

Teh bunga rosella atau teh hibiskus, teh ini berasal dari seduhan bunga rosella yang di keringkan dengan warna kemerahan yang jernih ini memiliki sejumlah manfaat. Manfaat tersebut adalah mengatasi infeksi dan peradangan, mengurangi rasa cemas atau depresi, membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melancarkan pencernaan.

Nah itulah jenis-jenis teh yang ada di Indonesia. Mana yang pernah kamu coba?

Baca juga:

Rekomendasi Eye Patch Untuk Mata Panda

Ini Manfaat Tempe yang Perlu Kamu Ketahui

Kebiasaan Pagi yang Baik Untuk Kesehatan Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.