Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia (Bagian 2)

oleh -71 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah kemarin kita membahas jurusan kuliah yang hanya ada di Indonesia (bagian 1). Ternyata masih ada jurusan yang yang juga hanya ada satu di Indonesia. Jurusan langka sekaligus unik ini ini juga memiliki peminat yang banyak lho dan juga prospek karir yang bagus. Berikut ini jurusan kuliah yang hanya ada di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu masuk ke bidang ini. (tika)

1. Sastra Belanda – UI

Jurusan pertama yang hanya ada satu di Indonesia yaitu jurusan sastra Belanda di Universitas Indonesia. Sama dengan jurusan sastra lainnya, jurusan sastra Belanda juga  akan mempelajari ilmu tentang seputar sastra, sejarah, linguistik dan budaya. Apakah kamu tertarik masuk ke jurusan sastra Belanda?

2. Manajemen Industri Katering – UPI

Bagi kamu yang tertarik di bidang kuliner kamu tidak harus selalu menjadi seorang chef. Kamu juga bisa mempertimbangkan jurusan yang satu ini yaitu Manajemen Industri katering. Jurusan ini hanya ada di Universitas Pendidikan Indonesia lho. Pada jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang manajemen operasional usaha kuliner mulai perencanaan, pengelolaan hingga pemasaran. Kamu juga mempelajari pengetahuan dasar seluk-beluk kuliner dari lokal hingga mancanegara.

3. Rekayasa Nanoteknologi – Unair

Selanjutnya ada jurusan rekayasa nanoteknologi di Universitas Airlangga. Seperti nama jurusannya nanoteknologi, kamu akan mempelajari materi berukuran nano atau sangat kecil. Pada jurusan ini kamu akan mempelajari tentang suatu materi kecil yang akan di manipulasi hingga tercipta suatu benda baru dengan karakteristik yang sesuai keinginan. Salah satu contoh produk nanoteknologi adalah pakaian berserat khusus yang membuat pemakaian bisa tetap hangat pada musim dingin.

4. Teknik Transportasi Laut – ITS

Sama seperti transportasi darat dan udara, transportasi laut juga memiliki ilmu dan jurusannya sendiri lho. Ada teknik transportasi laut di Institut Teknologi Sepuluh November. Jurusan ini mempelajari tentang tiga fokus utama yaitu pelayaran, pelabuhan dan logistik di dunia maritim.

5. Teknologi Batik – Universitas Pekalongan

Selanjutnya adalah jurusan yang hanya satu di Indonesia yaitu teknologi batik. Pekalongan sebagai kota penghasil batik terbesar di Indonesia menyediakan jurusan untuk kamu yang ingin mendalami tentang batik baik secara filosofi maupun secara teori.

Nah, itulah jurusan yang hanya ada di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu saat memilih jurusan.

Baca juga:

Jurusan Untuk Kamu yang Tidak Suka Matematika

Kenalan dengan Jurusan Oseanografi dan Prospeknya

Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia (Bagian 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.