Jurusan Untuk Kamu yang Tidak Suka Matematika

oleh -114 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu termasuk salah satu siswa yang yang tidak suka pelajaran matematika? Dan kamu juga ingin menghindari kuliah dengan jurusan hitung-hitungan. Jangan khawatir, ternyata ada beberapa jurusan untuk kamu yang tidak suka matematika. Meskipun tidak sepenuhnya, jurusan berikut ini bisa untuk kamu pertimbangkan. (Tika)

1. Ilmu hukum

Jurusan pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah ilmu hukum. Belajar ilmu hukum memerlukan pendalaman konsep dan teori yang mendalam. 0ada jurusan ini juga mahasiswanya mendapatkan kesempatan untuk praktek di firma-firma hukum, pengadilan atau kejaksaan. Nah, kamu bisa mempertimbangkan jurusan ini karena belajar tentang teori dan praktek.

2. Ilmu Komunikasi

Selanjutnya ada jurusan ilmu komunikasi. Jurusan ini mempelajari tentang menulis berita, public speaking, membuat film, animasi, membuat iklan, desain, fotografi dan masih banyak pelajaran seru yang lainnya. Kamu juga pastinya akan mempelajari tentang bagaimana berkomunikasi dengan baik.

3. Ilmu filsafat

Jurusan ilmu filsafat lebih suka berpikir, karena pada jurusan ini kamu akan memikirkan Hakikat kehidupan manusia di dunia, penciptaan alam semesta dan berbagai topik menarik lainnya yang seru untuk kamu bahas. Jurusan ini juga cocok untuk kamu yang berpikir logis dan kritis, suka membaca, gemar berdiskusi dan rajin menulis.

4. Desain

Nah kalau kamu yang suka menggambar daripada berhitung, kamu bisa mencoba jurusan yang satu ini. Ada desain grafis, Desain Komunikasi Visual, desain produk, desain interior dan desain lainnya. Untuk kamu yang ingin belajar grafis dengan cakupan yang lebih luas, termasuk animasi kamu bisa memilih jurusan Desain Komunikasi Visual. Sedangkan jurusan animasi lebih terfokus kepada film atau game 3D.

5. Sastra

Jurusan sastra mempelajari tentang tata bahasa, ejaan, gaya bahasa penulisan dan lain-lain. Jurusan sastra juga ada banyak jenis macamnya tergantung minat kamu ada sastra Indonesia, sastra Inggris, sastra Jepang, sastra Belanda dan sastra lain. Pada jurusan sastra tentu tidak akan terlepas dari drama, puisi, kisah dan lain sebagainya.

Nah, itulah jurusan untuk kamu yang tidak suka matematika. Kamu bisa memilih jurusan lain yang tidak selalu hitung-hitungan. Kamu juga bisa menyesuaikan sesuai bakat dan minat kamu.

Baca juga:

Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia (Bagian 1)

Museum Tertua di Indonesia, Sudah Pernah Kesana?

Gaya Belajar : Mengenal Teknik Mencatat Cornell

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.