Keindahan Alam Indonesia yang Mendunia (Bagian 2)

oleh -96 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Negara Indonesia memang negara yang memiliki wisata Indonesia dan keindahan alam yang menakjubkan dan populer di mata dunia. Ada banyak keindahan alam seperti pantai, danau, gunung serta kebudayaan adat dan tradisi yang unik. Berikut ini keindahan alam Indonesia yang mendunia yang bisa kamu kunjungi. (Tika)

1. Tana Toraja – Sulawesi Selatan

Destinasi wisata Indonesia yang terkenal dengan adat dan budaya adalah kabupaten Tana Toraja. Lokasi ini berada di Sulawesi Selatan di kawasan pegunungan yang indah. Selain kamu bisa menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa belajar dan melihat uniknya keseharian dan adat tradisi masyarakat di Tana Toraja. Kamu juga bisa melihat keindahan arsitektur tradisional rumah Tongkonan. Bukan hanya itu, para wisatawan juga dapat mengamati upacara kematian yang dikenal dengan Rambu Solo yang diselenggarakan pada Juli dan Agustus. Destinasi ini ternyata menjadi daya tarik dunia karena keunikannya adat dan budayanya.

2. Pulau Komodo – NTT

Destinasi selanjutnya yang sangat populer di mata dunia adalah Pulau Komodo. Pulau ini berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur yang merupakan rumah bagi ratusan Komodo yaitu hewan endemik yang hanya ada di Indonesia. Selain bisa melihat perilaku dan habitat hewan komodo, kamu juga bisa melihat panorama alam yang sangat luar biasa indahnya. Salah satu yang bisa kamu datangi di tempat tersebut adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yaitu yang dikenal dengan nama Pink Beach. Pantai ini hanya terdapat 7 di seluruh dunia yang menjadikannya keunikan wisata di Indonesia.

3. Raja Empat – Papua Barat

Keindahan alam selanjutnya yang mendunia adalah kepulauan Raja Ampat yang berlokasi di Papua Barat dengan kekayaan laut terlengkap di bumi. Wilayah pulau ini mencakup hingga 4,6 hektar tanah dan laut kamu bisa menemukan 540 jenis Karang, 1.511 spesies ikan serta 700 jenis mollusca. Menurut laporan dari conservancy and conservation Internasional, ada sekitar 75% spesies laut dunia yang tinggal di pulau ini. Wah keren ya, apakah kamu tertarik berkunjung ke sini?

4. Taman Laut Bunaken – Sulawesi Utara

Ada juga keindahan alam dari Sulawesi Utara yaitu Taman Laut Bunaken yang berlokasi di Teluk Manado. Taman laut ini menjadi salah satu objek wisata yang mendunia karena keindahan taman bawah laut yang jarang ada di negara lain. Di bawah tanah taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan. Bukan hanya itu pemandangan lainnya adalah terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah ke dalam 25 sampai 50 meter. Oh iya kamu juga bisa menikmati scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik dan kesempatan berenang di dasar laut dengan biota laut.

5. Danau Toba – Sumatera Utara

Tahukah kamu kalau Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria? Danau ini memiliki luas 1.145 km² yang terdapat pulau Samosir di tengahnya. Pulau Samosir luasnya sebanding dengan negara Singapura lho. Selain menjadi danau terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam dengan kedalaman sekitar 450 meter. Danau Toba ini memang sudah terkenal sebagai wisata Indonesia yang sudah sering dikunjungi sejak tahun 1980.

Nah, itulah beberapa keindahan alam Indonesia yang mendunia yang wajib kamu kunjungi untuk menambah pengalaman yang tidak terlupakan.

Baca juga:

Keindahan Alam Indonesia yang Mendunia (Bagian 1)

Alasan Mengapa Jamur Truffle Harganya Mahal

Gaya Belajar : Mengenal Teknik Feynman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *