Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

oleh -196 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah kamu kalau es batu bukan hanya untuk mendinginkan dan menyegarkan minuman saja lho. Ternyata es batu juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Kamu bisa gunakan es batu ini sebagai penyembuhan kulit di rumah. Berikut ini manfaat es batu untuk kecantikan yang bisa kamu coba. (Tika)

1. Membersihkan pori-pori

Manfaat pertama dari es batu untuk wajah adalah dapat membersihkan pori-pori. Banyaknya kotoran yang di dapat ketika beraktivitas dapat menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan permasalahan kulit lainnya. Nah penumpukan sel kulit mati tersebut dapat membuat wajah terlihat kusam. Es batu ini bisa membantu membersihkan kulit sampai kedalam pori-pori.

2. Mengatasi jerawat

Es batu juga dapat membantu mengatasi jerawat. Es batu ini dapat meredakan tanda-tanda peradangan seperti kemerahan, nyeri dan bengkak. Selain itu juga es batu dapat mendorong kotoran naik ke permukaan kulit. Caranya dengan mengompres es batu ke area jerawat. Namun cara ini kamu gunakan untuk jerawat yang ringan saja. Untuk jerawat yang berhak kamu bisa gunakan acne treatment dan skincare lainnya.

3. Menyamarkan kantung mata

Mengompres mata dengan es batu sebelum tidur dipercaya dapat membantu menyamarkan kantung mata. Hal ini karena suhu dingin yang berasal dari es batu dapat merasuk ke dalam kulit yang mampu melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut. Kamu bisa melakukannya secara rutin dengan mengompres mata dengan es batu selama beberapa menit dan menekan secara perlahan.

4. Meredakan kemerahan

Selanjutnya es batu untuk wajah juga dapat membantu meredakan kemerahan. Umumnya kondisi kulit yang bisa membuat kulit menjadi kemerahan adalah rosacea. Rosacea adalah penyakit kulit kambuhan yang pengidapnya memiliki kulit kemerahan. Selain kemerahan, rosacea juga memiliki gejala lain yaitu benjolan kecil seperti jerawat dan iritasi pada mata. Saat kondisi kambuh kamu bisa menggunakan es batu dengan mengompres wajah.

5. Menyamarkan memar

Selain merasa nyeri memar juga memilih meninggalkan perubahan warna yang mengganggu penampilan. Nah, kamu bisa menyamarkan memar pada wajah menggunakan es batu. Caranya adalah dengan mengompres wajah selama minimal 10 menit dan maksimal 30 menit. Lalu lepas kompres dan biarkan wajah beristirahat selama 15 menit. Untuk mendapat hasil maksimal kamu bisa mengompres wajah dengan es batu secara rutin.

Nah, itulah manfaat es batu untuk kecantikan yang bisa kamu coba lakukan secara rutin di rumah.

Baca juga:

Rekomendasi Body Scrub Lokal Aroma Kopi

Rekomendasi Loose Powder Untuk Kulit Kering

Manfaat Arang Aktif Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.