Manfaat Minyak Atsiri Bagi Kesehatan

oleh -141 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Minyak atsiri populer dengan essential oil yaitu bahan utama dalam pengobatan alternatif. Minyak astiri ini adalah ekstrak dari berbagai macam tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan.  Walaupun jumlah penelitiannya belum banyak yang membuktikan tentang manfaat minyak atsiri, namun sudah banyak yang mendukung manfaat minyak atsiri ini. Yuk langsung saja kita bahas manfaat minyak atsiri bagi kesehatan. (Tika)

1. Meredakan sakit kepala

Minyak atsiri dengan aroma peppermint dan lavender dapat membantu mengurangi gejala sakit kepala. Selain peppermint dan lavender, minyak atsiri rasa aroma chamomile juga dapat di percaya untuk mengobati sakit kepala. Namun penelitian ini masih terus harus diulek lebih lanjut untuk membuktikan manfaat minyak atsiri dalam mengatasi sakit kepala.

2. Meredakan stres

Ada beberapa penelitian yang mengatakan minyak atsiri sebagai aromaterapi menunjukkan minyak atsiri dapat mengatasi stres dan gangguan kecemasan. Kamu bisa mencoba dengan menjadikan esensial oil di air humidifier atau dengan memijat bagian pelipis dengan minyak atsiri. Namun minyak atsiri tidak bisa dijadikan pengobatan utama dalam mengatasi stres dan gangguan kecemasan.

3. Membantu mengatasi gangguan tidur

Ternyata minyak atsiri juga dapat membantu kamu mengatasi gangguan tidur. Ada sebuah riset yang menunjukkan kalau menghirup aroma minyak atsiri lavender dapat memiliki dampak yang baik untuk kualitas tidur. Oleh karena itu menghirup aroma minyak atsiri lavender terbukti bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk kamu yang mengalami insomnia kamu bisa mencoba untuk menghirup aroma minyak atsiri atau memijatnya.

Nah itulah manfaat minyak atsiri bagi kesehatan yang bisa kamu coba. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Baca juga:

Rekomendasi Exfoliating Pads Dalam Kemasan Jar

Cara Menjaga Kesehatan Lambung

Ini Jamu Tradisional yang Bisa Tingkatkan Daya Imunitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.