Mengatur Interior Ruang Untuk Kesehatan Mentalmu

oleh -135 views
healthy interior

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada banyak cara untuk meningkatkan kesehatan mental Anda termasuk terapi, meditasi, olahraga, hobi, diet sehat, dan waktu berasma orang terkasih, selain itu ada hal kecil yang bisa meningkatkan mood. Salah satu hal kecil itu adalah mengubah ruang tempat kita tinggal dan bekerja. Pertimbangkan untuk membuat perubahan desain interior berikut yang terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kesehatan mental Anda. (herdi)

Baca Juga : Hyundai Staria, Mobil Berkonsep PBV Futuristik

Bawa sinar matahari

Pikirkan tentang bagaima perasaan Anda ketika Anda berjalan di luar pada hari yang cerah dan cerah. Bahkan beberapa menit di bawah sinar matahari dapat membawa rasa ketenangan dan ketenangan.

Berada di luar di bawah sinar matahari meningkatkan produksi vitamin D Anda, membantu mengatur tidur Anda melalui tingkat melatonin, dan meningkatkan suasana hati Anda. Sebaliknya, tidak mendapatkan cukup cahaya alami dapat menyebabkan masalah fisiologis dan tidur serta gejala depresi.

Berikut adalah beberapa cara untuk membiarkan sinar matahari masuk ke ruang tamu atau ruang kerja Anda:

  • Pindahkan ruang kerja Anda sedekat mungkin dengan jendela
  • Coba letakkan cermin di kamar Anda secara strategis untuk memantulkan sinar matahari
  • Tarik kembali gorden sejauh mungkin di siang hari dan ganti ke gorden atau gorden yang tidak terlalu ketat

Hapus Kekacauan

Ada beberapa orang yang mengklaim bahwa mereka berkembang di tengah kekacauan, tetapi bagi sebagian besar dari kita tidak demikian. Kekacauan sebenarnya dapat berdampak negatif pada kondisi mental kita dan mungkin dalam lebih banyak cara daripada yang Anda duga.

Misalnya, kekacauan dapat mempersulit untuk menemukan sesuatu dengan cepat dalam keadaan darurat, menciptakan perasaan malu, dan umumnya menyebabkan gangguan atau perasaan terbebani.

Gabungkan Seni

Saat memilih item dekorasi, pilih setidaknya beberapa item berbeda yang membuat Anda merasa bahagia. Hal yang berbeda memicu kegembiraan bagi orang yang berbeda, jadi tidak ada cara yang salah untuk melakukan ini. Misalnya, Anda mungkin ingin memasukkan lukisan atau cetakan lanskap yang membuat Anda merasa tenang saat melihatnya.

Tambahkan Tanaman

Selain memasukkan karya seni, pertimbangkan juga untuk menambahkan beberapa tanaman ke ruang Anda. Pikirkan bagaimana perasaan Anda setelah berjalan-jalan di hutan atau saat mengagumi semak mawar.

Tanaman tidak hanya menyenangkan secara visual, tetapi juga membantu menyegarkan udara saat mereka melepaskan oksigen dan menyerap karbon monoksida.

 Dan ada lebih dari itu, karena semakin banyak penelitian menyoroti segudang manfaat kesehatan mental yang terkait dengan paparan tanaman hijau dalam ruangan. Jika Anda ingin mulai menambahkan beberapa tanaman ke ruang hidup Anda, mungkin membantu untuk memilih beberapa tanaman hias dengan perawatan rendah termasuk:

  • Lidah buaya
  • Aansevieria (tanaman ular)
  • Pohon palem bamboo
  • Sukulen
  • Pothos

Jika tanaman rumah asli tidak layak, pilihan lain adalah menambahkan beberapa elemen tanah ke dalam ruang Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.