Mengenal Diet Ketogenik, Sudah Tahu?

oleh -112 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu pernah mendengar tentang diet keto? Diet keto adalah suatu diet pola makan yang meniadakan sumber karbohidrat dan mengganti dengan sumber lemak. Tujuan dari diet keto adalah untuk memicu timbulnya keadaan metabolisme yang disebut ketosis. Ketosis adalah proses saat tubuh mengubah lemak menjadi energi, jadi energi tidak dari membakar karbohidrat. Untuk lebih jelasnya mari kita mengenal diet ketogenik lebih dalam. (Tika)

Pada saat melakukan diet ketogenik ada beberapa makanan yang dilarang untuk kamu konsumsi. Makanan tersebut terutama karbohidrat tinggi misalnya nasi. Selain itu,  makanan olahan dengan gula yang tinggi seperti soda, kue, es krim. Bukan hanya itu beberapa buah-buahan, umbi-umbian dan produk gandum bisa kamu kurangi. Lalu makanan apa saja yang boleh di makan? Makanan tersebut adalah daging seperti daging merah, sosis, ayam, kemudian ikan seperti salmon, tuna, tenggiri, telur, keju alpukat dan kacang-kacangan.

Manfaat dari diet ketogenik adalah utamanya adalah menurunkan berat badan. Ada sebuah penelitian yang mengatakan orang yang melakukan diet ketogenik dapat mengurangi berat badan 2,2 kali lebih banyak daripada diet yang tidak mengonsumsi karbohidrat dan rendah lemak. Manfaat selanjutnya adalah mengurangi risiko berbagai gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, epilepsi, alzheimer, jerawat hingga kanker. Selain itu, juga diet ini cocok untuk penderita diabetes karena terlalu banyak glukosa dan insulin dapat memicu penyakit dan berat badan berlebih.

Namun, diet ini juga memiliki efek samping yaitu flu keto. Flu keto adalah keadaan tubuh merasa lemah, lapar, sulit tidur, pusing dan tidak nyaman pada pencernaan. Namun kondisi ini akan sembuh sendiri dalam beberapa hari setelah kamu melakukan diet ketogenik. Kamu bisa mengonsumsi suplemen mineral sebagai tambahan gizi dan juga tetap harus makan 3 kali dalam sehari.

Nah, kamu sudah mengenal diet ketogenik. Apakah kamu tertarik melakukan diet ini?

Baca juga:

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Rekomendasi Skincare Mengandung Marula Oil

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.