,

Monaco Grand Prix, Salah Satu Grand Prix Bersejarah Paling Sulit di Dunia

oleh -447 views
Source: Motor Sport Magazine

ZETIZEN RADAR CIREBON – Monaco Grand Prix bisa di bilang adalah salah satu Grand Prix paling terkenal. Grand Prix tersebut telah di adakan sejak kejuaraan Formula 1 tahun 1950, dan tetap di laksanakan sampai sekarang. Kesulitan dalam memenangkannya, bahkan untuk driver terbaik sekalipun menjadikannya ajang yang ingin di menangi oleh setiap driver Formula 1. (Zhorif)

Source: Pinterest

Monaco Grand Prix adalah salah satu Grand Prix Formula 1 yang di adakan setiap tahun di Monaco. Mulai di adakan sejak 1929, ajang ini adalah salah satu balapan bersejarah yang paling penting dan bergengsi di dunia. Bahkan Grand Prix yang di laksanakan pada akhir Mei atau Awal Juni ini di sebut-sebut sebagai “an exceptional location of glamour and prestige“, atau “lokasi glamor dan prestige yang luar biasa”.

Baca juga: Monaco, Surga Bagi Orang Kaya di Eropa

Source: Jean-Marc Bernard

Grand Prix yang merupakan bagian dari Triple Crown of Motorsport ini adalah salah satu yang paling sulit dan berbahaya di Formula 1. Sirkuit yang layout-nya kebanyakan tidak berubah ini memiliki banyak perubahan ketinggian dan tikungan sempit. Bahkan terowongan yang mengurangi visibilitas driver. Nelson Piquet mengatakan bahwa memenangkan Monaco Grand Prix bernilai dua kemenangan di tempat lain.

Source: Motor Sport Magazine

Kecepatan, presisi, dan akurasi menjadi kunci utama untuk menakhlukan Grand Prix ini. Hal tersebut di demonstrasikan oleh Ayrton Senna, yang telah memenangkan Grand Prix tersebut sebanyak 6 kali. Tantangan lainnya adalah menyalip. Walaupun dapat di lakukan, mengeksekusikannya sangat sulit di sirkuit dengan rata-rata perpindahan gigi sebanyak 48 kali per lap.

Baca juga: Zermatt, Salah Satu Ski Resort Terbaik di Dunia

Source: XPB Images

Kombinasi dari tradisi dan sirkuit yang memerlukan kontrol kecepatan, presisi, dan keberanian di jalanan yang tidak memaafkan kesalahan. Bahkan menguras tenaga dan konsentrasi tanpa henti. Tidak ada balapan lain yang dapat menandingi Monaco Grand Prix dalam hal prestige dan keekstrimannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.