,

Monaco, Surga Bagi Orang Kaya di Eropa

oleh -175 views
Source: Pauline Chevalier

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi mayoritas orang Indonesia, banyak yang mengetahui salah satu negara terkecil di dunia ini dari kemiripan benderanya dengan Indonesia. Atau sebagai salah satu sirkuit Formula 1 bersejarah yang terkenal cukup sulit. Namun Monaco lebih dari itu, dan ada alasannya mengapa Monaco di penuhi kekayaan, mobil mahal, dan kasino. (Zhorif)

Source: Lonely Planet

Terletak 9 mil atau sekitar 14 kilometer dari Nice, Prancis, dan hanya lima mil atau sekitar 8 kilometer dari perbatasan Italia. Monaco adalah sovereign city-state dan microstate yang terletak di antara Perancis dan Laut Mediterania. Negara yang 30% penduduknya adalah milyuner ini di sebut-sebut sebagai tax haven, karena regulasi pajaknya yang cukup longgar.

Baca juga: Zermatt, Salah Satu Ski Resort Terbaik di Dunia

Source: The CEO Magazine

Sejak 1869, Monaco tidak memungut pajak atas penduduknya. Mulai dari pajak pendapatan pribadi, pajak kekayaan, pajak properti, sampai pajak bisnis. Karena itu, banyak penduduk berkebangsaan Monaco yang memanfaatkannya di negara lain. Agar dapat menghindari pajak negara tersebut (kecuali Perancis yang tetap memungut pajak warga negara Perancis yang berkebangsaan Monaco setelah 1957).

Source: Sky Sports

Hal lain yang membuat Monaco terkenal adalah Grand Prix-nya. Grand Prix yang melalui jalan perkotaan Monte Carlo ini adalah salah satu balapan bersejarah yang paling penting dan bergengsi di dunia. Perubahan ketinggian dan tikungan sempit serta terowongan menjadikannya salah satu sirkuit paling sulit dan berbahaya di Formula 1. Sehingga presisi, akurasi, dan kecepatan menjadi aspek penting untuk menakhlukannya.

Baca juga: Ski Resort Terbaik dan Termewah di Dunia

Source: WanderWisdom

Kombinasi cuaca tropis yang nyaman sepanjang tahun, stabilitas politik, kelonggaran pajak, dan di penuhi acara-acara terkenal seperti Grand Prix. Terbukti sangat menarik banyak orang untuk berlibur atau bahkan tinggal di Monaco. Negara ini adalah lokasi yang sempurna untuk sejumlah besar orang kaya di dunia. Sehingga menjadikannya surga bagi orang kaya di Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.