Museum Terunik di Dunia, Pernah Kesini?

oleh -57 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu senang berkunjung ke museum? Museum sebagai tempat untuk belajar benda-benda bersejarah dan mempunyai nilai seni yang tinggi sambil berwisata. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan pada tempat ini. Namun, tahukah kamu ada museum yang paling unik di dunia yang wajib kamu kunjungi untuk liburan berikutnya. Karena museum tidak selalu hanya menyimpan benda sejarah, namun juga museum-museum di berbagai negara ini memiliki khusus untuk tema tersendiri. Berikut ini beberapa museum terunik di dunia. (tika)

1. The International Spy Museum

Museum paling unik pertama yang bisa kamu kunjungi adalah The International Spy Museum. Museum ini cocok untuk kamu yang senang tentang hal agen mata-mata detektif dan lain sebagainya. Pada museum ini terdapat benda koleksi yang sering digunakan oleh agen mata-mata mulai dari pistol yang berbentuk lipstik hingga sepatu yang memiliki microphone. Ketika kamu mengunjungi museum ini kamu bisa bermain menjadi agen mata-mata. Nantinya pihak museum akan memberikan sebuah misi dan identitas baru yang bisa kamu jalanin seperti mata-mata sesungguhnya.

2. Museum of Broken Relationships

Selanjutnya ada museum unik yang khusus dibangun untuk menyimpan berbagai benda kenangan dari pasangan-pasangan yang sudah mengakhiri hubungan mereka. Museum ini terletak di dua wilayah yang berbeda yaitu di kota Zagreb, Kroasia dan di Los Angeles, Amerika Serikat. Banyak sekali koleksi benda yang tersimpan mulai dari mainan, makanan, potongan rambut, perhiasan, pakaian, peralatan dapur dan barang lainnya.

3. Ramen Museum

Museum lainnya yang unik ada di kota Yokohama, Jepang yang menjadi destinasi wajib untuk kamu yang suka ramen. Tempat ini menyimpan berbagai koleksi ramen dan topping yang beragam serta mangkuk-mangkuk yang unik dan menarik. Selain itu, ada juga replika yang bisa merasakan nuansa jalanan Tokyo di tahun 1958. Tahun 1958 adalah tahun yang menarik dalam perkembangan ramen.

4. Museum Kematian

Museum kematian atau yang dengan nama asli Siriraj Medical Museum adalah salah satu museum paling unik di dunia. Tempat ini menyimpan beberapa kerangka awetan janin dan bagian tubuh yang meninggal karena berbagai sebab. Kamu juga dapat melihat bagaimana paru-paru manusia yang rusak akibat tusukan seorang psikopat atau otak yang mengalami pendarahan dan anggota tubuh lainnya. Untuk kamu yang ingin menjadi dokter kamu bisa berjalan-jalan untuk mempelajari anatomi, patologi, pengobatan tradisional dan toksikologi.

5. Museum Dessert

Ada juga museum yang unik dan berwarna- warni yang satu ini. Museum ini cocok untuk kamu pecinta dessert yang manis. Tempat ini berlokasi di Filipina yang memiliki 8 ruangan dengan berisi berbagai macam cemilan manis seperti gulali, marshmellow, es krim,  permen karet dan lain-lain. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mencicipi aneka dessert yang telah disediakan. Mulai dari pohon dari bola-bola kapas hingga macaroon lho. Wah asik sekali ya!

Nah, itulah beberapa museum terunik di dunia yang bisa kamu kunjungi. Manakah museum yang tertarik untuk kamu kunjungi?

Baca juga:

Manfaat Gap Year yang Bisa Kamu Dapatkan

Gaya Belajar : Mengenal Teknik SQ3R

Jurusan Untuk Kamu yang Tidak Suka Matematika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.