PBESI Merilis Peraturan Tentang Penerbitan Game di Indonesia

oleh -183 views
PBESI

ZETIZEN RADAR CIREBON – Baru baru ini, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) baru saja merilis regulasi tentang Game dan juga Esport untuk Indonesia. Dalam regulasi tersebut, PBESI membuat peraturan – peraturan tentang Game, Esports, Atlit, dan sebagainya. Regulasi itu diumumkan melalui postingan akun Instagram K-Case Lawyer, firma hukum Esports pertama di Indonesia. (mrg)

Dunia gaming memang selama ini sudah biasa berjalan tanpa adanya payung hukum yang resmi dari pemerintah Indonesia. Sehingga Tujuan PBESI di sini adalah untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan regulasi yang sudah dibuat.

Baca juga : Legends of Dawn The Sacred Stone : Serial Animasi Garapan Moonton

Tujuan pembuatan regulasi tersebut awalnya terdengar sangat bagus untuk perkembangan esports di Indonesia. Namun meskipun begitu, keberadaan regulasi ini juga cukup mengundang tanda tanya.

Dalam salah satu peraturannya yang mengatur soal penerbitan game di Indonesia, Pihak publisher kabarnya wajib untuk mengajukan izin kepada PBESI agar game yang mereka rilis dapat beroperasi di Indonesia. Pihak publisher juga dapat mengajukan status game mereka menjadi game Esports dengan beberapa persyaratan seperti di gambar pada Point 7.

Baca juga : Marvel Future Revolution Dikonfirmasi akan Rilis Bulan Ini

Persyaratan game Esports sendiri dinilai sedikit rancu karena hanya mengatakan bahwa game tersebut harus diterima oleh masyarakat Indonesia. Belum ada penjelasan lebih seperti apa maksud diterima oleh masyarakat tersebut ?

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.